Sukses

Top 3: Cerita Kepala BKPM Bebaskan Lahan di Desa Miliarder Tuban

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahdalia rupanya memilik pengalaman unik saat turun langsung ke lapangan memuluskan proses pembebasan lahan Kilang Tuban yang merupakan proyek New Grass Root Refinery (NGRR).

Akibat adanya pembebasan lahan tersebut, masyarakat disekitar proyek pembangunan kilang kini kaya mendadak bahkan hingga mendapatkan julukan desa miliarder.

Bahlil bercerita, untuk melakukan pembebesan lahan di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban dirinya rela tidur dua malam menggunakan mobil Avanza tanpa protokol.

Artikel mengenai cerita unik Kepala BKPM Bahlil Lahdalia bebaskan lahan di desa miliarder Tuban menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 7 Maret 2021:

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

1. Cerita Unik Dibalik Pembebasan Lahan Desa Miliarder Tuban, Bos BKPM Tidur 2 Hari di Mobil

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahdalia menegaskan, dalam menyelesaikan persoalan investasi di lapangan tidak cukup hanya dengan regulasi dan kewenangan. Terlebih harus ada cara-cara dengan komunikasi yang lebih tepat dan patuh.

Dia mencontohkan, untuk melakukan pembebesan lahan di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban dirinya turun langsung. Bahlil rela tidur dua malam menggunakan mobil Avanza tanpa protokol.

"Saya datangi Tuban, sebab bebaskan tanah 800 Ha lebih dan itu banyak sekali masalah dan saya nginap di sana," jelas dia dalam Rapat Kerja Nasional Hipmi 2021, Sabtu (6/3).

Baca berita selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Batik Air Rute Jambi-Jakarta Mendadak Kembali ke Bandara Usai Lepas Landas, Ini Penjelasannya

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6803 rute Jambi-Jakarta mendadak harus mengalami Return To Base (RTB) pada Sabtu 6 Maret 2021. Pesawat harus putar balik ke bandara Sultan Thaha, Jambi (DJB) yang merupakan bandara awal keberangkatan.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan setelah lepas landas, pilot memutuskan untuk kembali ke bandar udara keberangkatan (return to base/ RTB) dikarenakan ada salah satu indikator menyala di ruang kokpit (yang memberitahukan atau menunjukkan) kemungkinan ada kendala teknis (technical reason).

Oleh sebab itu, untuk memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, maka diambil keputusan kembali ke bandar udara asal. Hal ini untuk segera dilakukan pemeriksaan dan pengecekan lebih lanjut pada pesawat udara Airbus 320-200 registrasi PK-LUT.

Baca berita selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Pesawat Mendadak Balik ke Bandara, Batik Air Klaim Sudah Cek Sebelum Terbang

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6803 rute Jambi-Jakarta mendadak Return To Base (RTB) pada Sabtu 6 Maret 2021. Setelah lepas landas, pilot memutuskan untuk kembali ke bandar udara keberangkatan dikarenakan ada salah satu indikator menyala di ruang kokpit (yang memberitahukan atau menunjukkan) kemungkinan ada kendala teknis (technical reason).

Pihak Batik Air mengklaim pesawat tersebut telah dipersiapkan dengan baik sebelum melakukan keberangkatan.

"Bahwa telah dijalankan sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan sebagaimana pedoman protokol kesehatan. Batik Air penerbangan ID-6803 dipersiapkan secara baik," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangannya pada Sabtu (6/3/2021).

Baca berita selengkapnya di sini