Sukses

Top 3: Said Aqil Komut KAI hingga Korupsi Pegawai Ditjen Pajak

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak susunan direksi PT kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI. Dalam perombakan ini, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj ditunjuk sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.

Artikel tentang penetapan Said Aqil Siradj menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Kamis (4/3/3/2021)

1. Ketum PBNU Said Aqil Siradj Diangkat Jadi Komisaris Utama PT KAI

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak susunan direksi PT kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI. Dalam perombakan ini, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj ditunjuk sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.

Sebelumnya, posisi Komisaris Utama PT KAI dijabat oleh Jusman Syafii Djamal.

Selain itu, dalam perombakan tersebut juga ditunjuk Riza Primadi yang seorang konsultan komunikasi untuk menduduki posisi Komisaris Independen. Riza Primadi pernah menjadi staf khusus Menteri BUMN Rini Soemarno. Selain itu, Riza juga pernah menjadi pelatih debat Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Berita Selengkapnya

 

2 dari 2 halaman

2. Miris, Inilah Para PNS Pegawai Pajak di Pusaran Kasus Suap

Instansi di bawah kepemimpinan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kembali tersandung kasus dugaan suap atau korupsi. Kali ini, melibatkan pegawai Ditjen Pajak dengan nilai suap mencapai miliaran rupiah.

Sri Mulyani menyebut aksi suap pegawai Ditjen Pajak ini merupakan satu pengkhianatan.

"Dugaan suap yang melibatkan pegawai DJP jelas merupakan pengkhianatan, dan telah melukai perasaan seluruh pegawai, baik di DJP maupun di jajaran Kemenkeu di seluruh Indonesia yang telah dan terus pegang pada prinsip integritas dan profesionalitas," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers, Rabu (3/3/2021).

Sri Mulyani pun menegaskan bahwa dirinya tak memberi toleransi sedikit pun terhadap para pelaku dugaan kasus suap pajak yang terjadi di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Berita Selengkapnya

3. Ini Dia Formasi Terbanyak dalam Seleksi CPNS dan PPPK 2021

Pemerintah akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNScalon pe), calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan Sekolah Kedinasan di sepanjang 2021.

Plt Deputi SDM Kementerian PANRB Teguh Widjinarko mengatakan, komposisi rencana kebutuhan ASN 2021 di masing-masing lingkup Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah.

Berita Selengkapnya

 

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa