Sukses

Usai Divaksin, Sri Mulyani Minta Anak Buahnya Tingkatkan Pelayanan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati meninjau pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Program vaksinasi ini dilakukan di kantor pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Aula Dhanapala Kantor Pusat Kemenkeu.

Sri Mulyani menyampaikan, program vaksinasi ini menjadi ikhtiar Kemenkeu dalam mempercepat berakhirnya pandemi, selain dari menjalankan 3T (tracing, testing dan treatment).

Adapun pemberian vaksin saat ini diutamakan bagi pegawai yang bertugas pada pelayanan publik di garda terdepan, terutama pelayanan perpajakan, bea cukai, dan perbendaraan.

"Diharapkan dengan semakin sehatnya seluruh pegawai Kemenkeu dari Covid-19, pelayanan kepada masyarakat dapat terus meningkat," kata dia saat melakukan peninjauan bersama Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Senin (1/3/2021).

Bendahara Negara ini menekankan, dengan telah berjalannya program vaksinasi di lingkungan Kemenkeu, bukan berarti ini akan membuat pegawai menjadi lengah.

Oleh sebab itu, dirinya meminta agar seluruh pegawai Kemenkeu terus tegaskan disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik di tempat kerja dan di rumah.

"Ini aalah sebuah keharusan yang tidak bisa ditinggalkan," tegas Sri Mulyani.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Tetap 5M

Dia berharap dengan adanya vaksin dan disiplin menerapkan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi mobilitas), kasus positif Covid-19 dapat terus berkurang hingga akhirnya tidak ada lagi.

"Jaga kesehatan dan tetap semangat menjalankan tugas negara untuk melakukam pelayanan kepada masyarakat. Bersama kita pulihkan Indonesia," pesanya.

Dwi Aditya Putra

Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: