Sukses

Top 3: Lokomotif Canggih INKA Mampu Terjang Banjir

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 27 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia ternyata punya lokomotif canggih yang tetap bisa melintas dengan normal meski ada banjir. Lokomotif kereta api bernama CC300 produksi P TINKA ini mampu menerobos banjir di Semarang.

Pada 2013, INKA yang bermarkas di Madiun Jawa Timur, sudah menyelesaikan pengembangan 2 unit lokomotif yang dinamai CC300.

Artikel mengenai lokomotif INKA yang mampu terobos banjir tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 27 Februari 2021:

1. Mengenal CC300, Lokomotif Canggih INKA yang Bisa Terjang Banjir 1 Meter

Banjir akibat cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Indonesia berdampak ke operasional transportasi umum, seperti kereta api. Banyak jadwal yang terpaksa dibatalkan karena kereta tidak sanggup menerjang genangan air.

Asal tahu saja, Indonesia ternyata punya lokomotif canggih yang tetap bisa melintas dengan normal meski ada banjir. Baru-baru ini, akun Instagram resmi PT INKA mengunggah penampakan lokomotif kereta api bernama CC300 tersebut saat menerobos banjir di Semarang.

"Aksi Lokomotif Diesel Hydraulic CC300 12 02 yang melayani KA Maharani lintas Alastua - Semarang Poncol melibas genangan air saat terjadi banjir di Semarang. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan," unggah akun Instagram @pt_inka.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Siap-Siap, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka Awal Maret 2021

Pemerintah akan kembali membuka seleksi Program Kartu Prakerja gelombang 13 pada pada pekan depan atau awal Maret 2021. Proses ini bersama dengan pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 12 yang ditutup pada 26 Februari 2021.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, pemerintah tidak akan menunda-nunda pelaksanaan Kartu Prakerja. rencananya untuk gelombang 13 akan dibuka pada pekan depan.

"Kita berusaha semaksimal mungkin minggu depan pengumuman tentang prakerja gelombang 12 dapat dilakukan. Kita berusaha semaksimal mungkin Selasa atau Rabu paling lambat semoga sudah bisa diumumkan. Gelombang 13 juga kita harap mungkin Selasa atau Rabu bisa dibuka," ujar Puspa.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Salip China, Kenaikan Jumlah Crazy Rich Indonesia Diramal Jadi Juara di Dunia

Indonesia diprediksi akan memimpin pertumbuhan jumlah orang kaya atau crazy rich di dunia. Bahkan, Indonesia bisa melampaui China dengan pertumbuhan orang terkaya. Ini seiring langkah vaksinasi Covid-19 yang mendukung pertumbuhan ekonomi.

Lembaga konsultan asal Inggris, Knight Frank memprediksikan jumlah penduduk Indonesia dengan kekayaan lebih dari Rp 420 miliar akan bertambah 67 persen pada tahun 2025.

Penduduk dengan aset lebih dari USD 30 juta atau setara Rp 420 miliar dikategorikan sebagai orang super kaya atau ultra-high-net-worth-individuals (UHNWI). Pertumbuhan orang super kaya di Indonesia bukan hanya tertinggi di Asia, namun juga di dunia, mengungguli negara-negara maju di Eropa bahkan Amerika Serikat.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini