Sukses

BGR Logistics Kini Layani Angkutan Logistik di Batam

BGR Logistics tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam (Persero)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam (Persero) terkait logistik dan pengelolaan lainnya di Pulau Batam.

Perjanjian Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh M. Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics dan Dikdik Permadi Yoffana, Direktur Utama PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam (Persero) disaksikan oleh Budi Susanto, Direktur Komersial BGR Logistics, Irma Setyowati, Direktur Keuangan & SDM BGR Logistics, serta Djuhaery, Utama PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam (Persero).

"Lingkup Kerjasama yang dipersiapkan untuk ke depannya adalah terkait jasa logistik, penanganan limbah, kerjasama sistem informasi serta bidang pengelolaan lainnya yang dapat diberikan oleh BGR Logistics sebagai “Beyond Digital Logistics Company” yang telah mengimplementasikan teknologi IT pada setiap proses bisnisnya," kata VP Corporate Secretary BGR Rifanni Sari, Kamis (25/2/2021)

Dengan adanya kejasama ini, dia menegaskan, ke depannya agar kebutuhan logistik dan pengelolaan lainnya dapat terpenuhi di Pulau Batam untuk mendukung pembangunan di segala sektor di Pulau Batam

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BGR Logistics Luncurkan Layanan Pembiayaan Modal

Aplikasi “Warung Pangan” yang didevelop oleh BGR Logistics terus dilakukan pengembangan dengan memberikan fasilitas atau fitur-fitur baru yang menarik dan sangat membatu para mitra nya, yaitu para UMKM dan Pemilik Warung.

Fitur baru yang pada hari ini resmi di tambahkan pada aplikasi “Warung Pangan” adalah fitur “WP Asik” yaitu Fitur layanan kemitraan terbaru yang dapat digunakan oleh para pelaku UMKM khususnya bidang usaha Warung untuk mendapatkan pinjaman atau pembiayaan modal kerja dengan cara yang asik.

Asik, dikarenakan mudah dan sesuai dengan kebutuhan warung karena kami memiliki visi untuk memajukan usaha Warung di Indonesia bersama dengan LinkAja sebagai layanan pembiayan digital yang aman dan terpercaya untuk mengembangkan usaha warung.

Dalam kesempatan ini, Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno menyampaikan maksud dan tujuan dihadirkannya fitur “WP Asik” ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya lanjutan dari Kementerian Koperasi & UKM serta Kementerian BUMN untuk terus membantu para UMKM khususnya para pemilik warung untuk bangkit dari pandemi covid-19 dan dapat mengembangkan usaha warungya.

Dengan cara yang mudah dan sesuai kebutuhan warung maka fitur ini diberi nama “WP Asik” yang disupport juga oleh LinkAja sebagai partner kami sebagai layanan pembiayaan digital yang aman dan terpercaya, lanjut Tri Wahyundo.

"Peluncuran yang ditayangkan di youtube BGR Logistics ini, kami berharap bahwa para pelaku UMKM dan pemilik warung baik yang sudah tergabung menjadi mitra Warung Pangan maupun belum, dapat teredukasi dengan baik terkait fitur baru ini sehingga dapat mengoptimalkan usaha warungnya. Ke depan, semoga semakin banyak lagi para UMKM dan pemilik warung yang tertarik untuk bergabung dalam ekosistem kami di Warung Pangan," ucap Tri Wahyundo, Kamis (26/11/2020).

Sementara itu, Head of Group Government Project Management LinkAja Muhammad Rendi Nugraha menjelaskan tentang peranan LinkAja dalam ekosistem aplikasi Warung Pangan serta kaitannya dengan fitur “WP Asik” ini.

"Sejalan dengan misi LinkAja dalam membangun ekosistem dan platform pembayaran, serta layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menengah dan UMKM di Indonesia, peran kami sebagai mitra penyaluran dana stimulus diharapkan dapat menjadi solusi berarti bagi Mitra Warung pangan dan masyarakat umum dalam memperoleh bahan pangan yang terjangkau melalui transaksi nontunai yang mudah, aman, dan nyaman di tengah tantangan pandemi," ucap Rendi.

Semoga kolaborasi starategis ini juga dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional melalui pertumbuhan UMKM yang baru, serta penguatan sektor UMKM yang telah ada. Kami juga berharap model penyaluran dana stimulus ini dapat diimplementasikan pada berbagai program penyaluran bantuan UMKM lainnya di masa yang akan datang," tambah Rendi.

Menghadirkan fitur WP Asik pada aplikasi warung pangan merupakan Langkah yang sangat cerdas dari BGR Logistics untuk membantu UMKM yang sudah tergabung sebagai mitra Warung Pangan dengan memberikan pinjaman atau pembiayaan modal kerja berkolaborasi dengan LinkAja sebagai layanan pembiayan digital yang aman dan terpercaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.