Sukses

Alasan Nabung Emas Jadi Simpanan Tepat di Masa Pandemi

Alasan utama menabung emas karena ada potensi keuntungan investasi tanpa ada 'risiko'.

Liputan6.com, Jakarta Sejak kecil kita pasti diajarkan untuk pandai menyisihkan uang dengan cara menabung. Namun agar hidup lebih nyaman secara finansial, ada baiknya kita juga berinvestasi. Salah satunya lewat emas. 

Ya, seiring berkembangnya zaman, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini, emas menjadi salah satu bentuk investasi yang menguntungkan. Alasan utama menabung emas karena ada potensi keuntungan investasi tanpa ada 'risiko'. 

Selain itu, ada tiga alasan lain mengapa kita harus ikut berinvestasi alias menabung emas di masa pandemi, yaitu: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

UUD alias Ujung Ujungnya Duit

Mungkin kamu sering mendengar hal ini, bagi mereka yang datang kepadamu dengan maksud meminjam uang. Namun UUD alias ujung ujungnya duit ini artinya berbeda. 

Jika kamu punya dolar dan mau ditukarkan ke mata uang rupiah, maka jumlahnya akan berbeda seiring perkembangan inflasi. Namun berbeda dengan emas yang tidak memiliki inflasi. 

Emas menjadi aset yang berharga karena ini merupakan bentuk 'mata uang' yang diterima secara global. Dengan kata lain, emas bisa dijadikan sebagai alat tukar. 

 

3 dari 4 halaman

Investasi yang Aman

Salah satu keuntungan menabung emas karena alasan investasi yang aman. Buktinya beberapa bulan awal pandemi Covid-19, harga emas melambung tinggi. Alasannya ternyata, banyak orang yang memilih emas sebagai instrumen aman dalam berinvestasi. 

 

4 dari 4 halaman

Bisa Dibeli Sesuai Kebutuhan

Ya, emas bisa jadi solusi mengelola keuanganmu secara bijak karena kamu dapat berinvestasi meski memiliki dana terbatas. 

Sekretariat Perusahaan PT Pegadaian (Persero), R. Swasono Amoeng menjelaskan bahwa tabungan emas yang merupakan logam mulia cocok dijadikan investasi jangka panjang karena tahan inflasi, aset yang nyata, dan mudah dicairkan. 

Stefany Talita, Beauty Content Creator yang saat ini berusia 28 tahun pun memilih tabungan emas karena setorannya dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Selain itu, alasannya memilih tabungan emas karena jaminan emas 24 karat dan pembelian emas dapat dimulai dari 0,01 gram. 

Nah, jika kamu tertarik untuk memiliki tabungan emas, pilihlah lembaga keuangan yang aman dan terpercaya. Selain itu, pastikan transaksi tabungan emasmu bisa dilakukan secara digital. Jadi kamu dapat mengakses dimana saja tanpa harus keluar rumah. 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini