Sukses

Ada Pandemi COVID-19, Blue Bird Batal Alokasikan Dana untuk Mobil Listrik

PT Blue Bird Tbk merupakan perusahaan taksi pertama yang mulai menggunakan mobil listrik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Blue Bird Tbk (BIRD) merupakan perusahaan alat transportasi yang memiliki ratusan mobil listrik sejak 2019. Menjadi kendaraan ramah lingkungan, investasi ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi semua pihak.

Serius beralih ke mobil listrik, perusahaan yang identik dengan warna biru ini awalnya telah menyiapkan rencana untuk menambah armada kendaraan ramah lingkungan pada 2021.Namun, hal tersebut batal karena pandemi yang terjadi.

"Rencana pembelian taksi listrik tahun ini kita tangguhkan karena keadaan pandemi. Jadi 300 kendaraan yanga sudah kita pesan harus kita postpone. Tapi pada waktunya kami pasti akan tambah lagi," kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo, Minggu (17/1/2021).

Noni juga menegaskan bila pihaknya merupakan perusahaan taksi pertama yang mulai menggunakan mobil listrik. Saat ini setidaknya terdapat puluhan mobil BYD dan Tesla tipe X.

"Karena kita ingin jadi pioner taksi listrik, infrastruktur pun sudah kami siapkan, kami juga sudah kerjasama dengan Kementerian Perhubungan. Kami ingin selalu ikut serta terkait taksi listrik di Indonesia," tutur dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya 14 Charging Station

Demi menopang kinerja kendaraannya, Noni mengaku saat ini pihaknya sudah memiliki 14 tempat pengisian ulang baterai kendaraan listrik atau charging station."Kami sudah punya 14 charging station, jadi yang terbanyak dari semua institusi," ujar Noni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Blue Bird adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang trasnportasi di Indonesia.

    Blue Bird

  • Pandemi COVID-19 adalah peristiwa menyebarnya Penyakit koronavirus 2019 di seluruh dunia

    Pandemi COVID-19