Sukses

Siap Memulai Usaha, Witarsih Terima Gerobak Usaha dari ShopeePay

Para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 mendapat bantuan dari penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, ShopeePay.

Liputan6.com, Jakarta Para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 mendapat bantuan dari penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, ShopeePay. Bantuan inisiatif berupa gerobak usaha ini didukung oleh Kitabisa.com dan Human Initiative yang dimulai sejak tahun lalu. 

Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan mengatakan bahwa gerobak usaha merupakan program yang sengaja dihadirkan untuk meringankan beban pelaku UMKM. 

“Kami bersyukur telah sedikit banyaknya meringankan beban usaha pelaku UMKM serta mendukung kelangsungan hidup bisnis mereka yang cukup terdampak selama pandemi. ShopeePay juga ingin berterima kasih kepada Kitabisa.com yang telah menjadi wadah terpercaya selama kolaborasi ini berjalan,” ujar Cindy. 

Nah, salah satu yang menerima bantuan lewat program ini adalah Witarsih. Ibu lima anak ini adalah seorang pedagang makanan ringan seperti sosis, nugget, mi instan dan minuman sachet. Usaha yang dijalankan Witarsih tak lain untuk membantu sang suami dalam mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. 

Ya, suami Witarsih merupakan seorang buruh bangunan harian. Selain itu, anak-anak Witarsih sudah putus sekolah untuk membantu keluarga kecil mereka dan tiga di antaranya masih balita. Untuk bertahan hidup di tengah pandemi, Witarsih mengaku lebih sulit dalam mendapatkan penghasilan. 

Diketahui, setiap hari Witarsih hanya mendapatkan kurang dari Rp100.000 dari hasil berdagang. Saat ini Witarsih pun tinggal di rumah kosong seadanya berkat bantuan warga sekitar. Namun dia tidak putus asa. Dengan tekad bulat, Witarsih ingin memulai usaha kecilnya demi mencukupi kebutuhan keluarganya dan membutuhkan dukungan modal usaha. 

Impian Witarsih terwujud. Akhirnya kini Witarsih mendapatkan Gerobak Usaha dari ShopeePay yang bekerja sama dengan Kitabisa, dan Human Initiative agar secepatnya bisa memulai ide usaha kecilnya. Nantinya Gerobak Usaha siap dimanfaatkan Witarsih untuk menjajakan makanan cepat saji bagi anak-anak kos yang tinggal di sekitar tempat tinggalnya. 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya Gerobak Usaha dari ShopeePay dan Kitabisa.com. Besar harapan saya agar perekonomian keluarga saya menjadi lebih baik sehingga anak-anak saya bisa sekolah lagi setelah saya berkesempatan untuk berjualan menggunakan fasilitas yang sewajarnya,” tutur Witarsih

Untuk diketahui, Human Initiative merupakan salah satu organisasi kemanusiaan ternama juga ikut berkontribusi terhadap kolaborasi ini sebagai perpanjangan tangan untuk mendistribusikan Gerobak Usaha ke para penerima manfaat yang terus berjuang demi kehidupan yang lebih layak. 

Selain itu, ShopeePay bersama #OrangBaik di Kitabisa.com akan memberikan Gerobak Usaha kepada beberapa penerima manfaat lainnya dalam waktu dekat demi mempertegas komitmennya dalam memberdayakan UMKM di Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay dan SeaMoney, silahkan klik di sini.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.