Sukses

Ari Lasso Pamer Cuan Saham di Medsos, Begini Respons Warganet

Penyanyi Ari Lasso juga berbagi pengalaman investasi di saham. Seperti apa pengalamannya?

Liputan6.com, Jakarta - Selain Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep, penyayi Ari Lasso juga membagikan pengalamannya bermain saham di media sosial pribadinya.

Dalam postingannya, pria yang akrab disapa Lasso ini mengaku sudah bermain saham sejak tahun 2009. "Guys !! Sekedar berbagi info nihh, aku mulai invest di pasar saham mulai 2009... yukk kita mulai belajar investasi di bursa saham," tulis akun @ari_lasso dalam keterangan video.

Sama dengan Raffi Ahmad, penyanyi berusia 47 tahun ini menegaskan bila saat ini Ia tengah melirik saham milik PT M Cash Integrasi Tbk dengan sandi saham MCAS.

"Kalau saya, kita harus pandai-pandai berinvestasi, salah satu instrumen yang saya suka itu di pasar saham," ujarnya.

Dalam video yang dibagikan, Ari Lasso juga mengajak lapisan masyarakat untuk melirik investasi saham. Hal ini diakui dirinya sebagai langkah yang tepat untuk melakukan investasi.

"Halo teman-teman semuanya, terutama para musisi, penyayi, milenials, pengusaha muda, yang mungkin bisnisnya sedang slowing down. Ini ada MCAS, dalam beberapa bulan ini signifikan banget peningkatannya. Ini bukan endorse, ini bukan apapun, saya hanya ingin berbagi teman-teman, agar memiliki instrumen investasi yang tepat," tutur dia.

Video yang dibagikan, justru mendapat banyak komentar negatif dari warganet. Tak sedikit yang meragukan kebenaran investasi penyanyi dengan lagu Hampa tersebut.

"gila ya jaman sekarang saham aja di endorse, pompom terus yang jadi korban orang2 awam. Edukasi dong kalo beneran udah terjun dari 2009," tulis @xxbbkkmm.

"Jujur gw agak miris sih kalau ada artis atau influencer main pompom saham kayak gini instead of ngasih edukasi dulu ke followers/penggemarnya. Please bear in mind guys, if you're dealing with investment, means you're dealing also with something called RISK. And RISK is coming from not knowing what you're doing," tulis @idrizkich.

"Wah udah masuk alirab pompom... tanggung jawabnya gede lho mas," tulis @w3cahyono.

 

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ari Lasso (@ari_lasso)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pergerakan Saham M Cash Integrasi

Adapun PT M Cash Integrasi Tbk bergerak di bidang usaha distribusi produk digital dan e-commerce. Pemegang saham MCAS lebih dari lima persen antara lain saham PT 1 Inti Dot Com sebesar 21 persen, PT Kresna Usaha Kreatif sebesar 13,20 persen, Martin Suharlie sebesar 9 persen, PT Hero Intiputra sebesar 9 persen, PT Jas Kapital 9 persen, dan PT Kresna Karisma Persada 7,5 persen.

Perseroan juga anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk dan induk usaha dari tiga perusahaan antara lain PT Telefast Indonesia Tbk, PT NFC Indonesia Tbk, dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk.

Dari data RTI, diketahui data saham MCAS menguat 210 poin atau 5,26 persen ke level 4.200 per lembar saham pada Senin, 4 Januari 2021. Pada Selasa, 5 Januari 2021, saham MCAS melonjak 8,3 persen ke posisi Rp 4.550 per saham. Total frekuensi perdagangan 1.075 kali dengan nilai transaksi Rp 8,4 miliar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.