Sukses

HCML Jamin Ketersediaan Gas di Tengah Pandemi Covid-19

Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) operator Blok Minyak dan Gas (Migas) Madura Strait menjamin ketersediaan pasokan gas selama pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) operator Blok Minyak dan Gas (Migas) Madura Strait menjamin ketersediaan pasokan gas selama pandemi Covid-19, cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen .

Manager Regional Office HCML Hamim Tohari mengatakan, HCML optimis bisa menjaga ketersediaan gas. Pasalnya, Kegiatan produksi gas tetap berjalan dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

”Semua ini adalah wujud komitmen HCML untuk ikut berkontribusi dalam mengamankan pasokan gas nasional dalam masa sulit ini,” Hamim, di Jakarta, Kamis (31/12/2020).

Menurut Hamim, dalam pengerjaan proyek lapangan migas, HCML menerapkan protokol kesehatan dan pemahaman yang sama kepada semua pekerja dan pekerja kontraktor.

"Mereka selalu berkoordinasi dengan tim HSSE Dept. untuk mendapatkan pantauan medis," ujarnya.

Agar produksi gas dari Blok Madura Strait tetap terjaga, HCML juga mengantisipasi gangguan eksternal yang dapat mempengaruhi produksi gas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan ke Nelayan

Seperti diketahui, dalam musim tertentu sering terjadi kesalahpahaman antara nelayan dan perusahaan. Dimana dalam bulan-bulan tertentu, ada beberapa nelayan yang tetap berkegiatan di dalam radius terbatas dan terlarang di area lapangan migas. Padahal hal ini sangat berbahaya bagi kegiatan operasi maupun nelayan apabila terjadi naiknya tekanan gas secara tiba-tiba.

"Untuk itu, kedepan kami sangat mengharapkan dukungan dari segenap pemangku kepentingan untuk dapat memberikan pemahaman kepada nelayan terkait hal ini," tuturnya.

Hamim menyatakan, HCML kuah berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah setempat dalam mengembangkan perekonomian masyarakat.

"Kami akan selalu mendukung kemajuan daerah, terutama pada momentum hari jadi Kabupaten Sampang ke-397," katanya.

Untuk diketahui, Jawa Timur memiliki nilai penting dan strategis, karena menjadi lumbung migas nasional, dengan pasokan sekitar 30 persen dari 800 ribu barel per hari (bph) produksi minyak nasional 10-12 persen dari total produksi gas di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.