Sukses

ASEAN Energy Award 2020 Beri Penghargaan ke Widyaiswara PPSDM KEBTKE

ASEAN Energi Awards digelar secara virtual dalam rangkaian pelaksanaan 38th ASEAN Minister on Energy Meeting di Vietnam, pada Kamis (19/11).

Liputan6.com, Jakarta ASEAN Energi Awards merupakan penghargaan tingkat Asia Tenggara yang diberikan dalam rangka apresiasi terhadap praktik terbaik, terhadap pemanfaatan dan pengembangan konservasi energi dan energi terbarukan.

Tahun ini, ASEAN Energi Awards digelar secara virtual dalam rangkaian pelaksanaan 38th ASEAN Minister on Energy Meeting di Vietnam, pada Kamis (19/11). 

Salah satu yang mendapatkan penghargaan adalah Endang Widayati, seorang Widyaiswara Ahli Madya, Trainer, Coach dan Praktisi di bidang Konservasi dan Efisiensi Energi dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

Endang secara konsisten menggeluti bidang konservasi dan efisiensi energi sejak bergabung di KESDM tahun 2006. Menekuni dunia konservasi dan efisiensi energi yang merupakan passion dalam berkarya dan mencintai tanah air Indonesia.

Proses seleksi dan penentuan pemenang disaring dari ratusan kandidat berbagai kategori yang merupakan wakil–wakil dari seluruh negara anggota ASEAN.

Berikut peraih penghargaan dari Indonesia dalam ajang ASEAN Energy Awards 2020 kategori ASEAN Energy Efficiency and Conservation Best Practice Awards:

Energy Efficient Building Category

  • Sub category New and Existing Building, 1st Runner-up: Alila Solo Hotel - Indonesia
  • Sub category Tropical Building, winner: Graha Wiksa Praniti (GWP) - Indonesia
  • Green Building Category
  • Sub category Small & Medium Category, 1st Runner-up: The Heritage Building, Setjen KESDM - Indonesia
  • Sub category Large Building, Winner: Graha Unilever Green Building – Indonesia

Energy Management for Building Category

  • Sub category Small & Medium Industry, 2nd Runner-up: The Chairul Saleh Building, Setjen KESDM – Indonesia

Energy Management for Industry Category

  • Sub category Large Industry, 1st Runner-up: PT. Jawa Power - Indonesia
  • Sub category Special Submission Category Industry, Winner: Decreasing Fuel Cost in Electricity by NEMESYS – Indonesia

Special Recognition for ASEAN-Energy Conservation & Efficiency Trainer: Ms. Endang Widayati

Endang Widayati, seorang Widyaiswara Ahli Madya, Trainer, Coach dan Praktisi di bidang Konservasi dan Efisiensi Energi dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini