Sukses

Top 3: Subsidi Gaji Cair Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menyalurkan subsidi gaji/upah (BSU) termin kedua bagi para pekerja/buruh yang masuk dalam tahap (batch) IV.

Pada tahap IV termin kedua tersebut, Kemnaker menyalurkan bantuan subsidi gaji/upah sebesar Rp1,2 juta untuk periode November-Desember 2020 kepada 2,44 juta pekerja/buruh.

Berita mengenai pencairan subsidi gaji ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 21 November 2020:

1. Buruan Cek Rekening, Subsidi Gaji Cair Lagi

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menyalurkan subsidi gaji/upah (BSU) termin kedua bagi para pekerja/buruh yang masuk dalam tahap (batch) IV.

Pada tahap IV termin kedua tersebut, Kemnaker menyalurkan bantuan subsidi gaji/upah sebesar Rp1,2 juta untuk periode November-Desember 2020 kepada 2,44 juta pekerja/buruh.

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Jumat (20/11).

Menaker Ida mengatakan, pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) telah memproses dana subsidi gaji/upah tersebut kepada Bank Penyalur, untuk selanjutnya ditransfer ke rekening penerima baik himbara maupun non-himbara.

Baca artikel selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Soal Utang Bambang Trihatmodjo, Kemenkeu Serahkan ke Pengadilan

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyerahkan sepenuhnya ke pengadilan terkait kasus utang yang melibatkan putra kedua mantan Presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo dalam penyelenggaraan SEA Games XIX Tahun 1997. Hal itu disampaikan langsung oleh Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata.

"Sebagaimana sudah berkali-kali kami sampaikan, kami akan ikuti prosedur di pengadilan dengan teliti. Jadi kita akan ikuti semua proses di pengadilan," ujar dia dalam webinar Dukungan Pemerintah Kepada BUMN pada APBN 2020, Jumat (20/11).

Isa mengatakan, keputusan itu bagian dari suatu penghormatan terhadap proses hukum yang tengah berjalan. "Kita ikuti proses supaya kita juga bisa mendapatkan kepastian," paparnya.

Namun, anak buah Sri Mulyani itu enggan merinci lebih lanjut terkait perkembangan proses hukum. Termasuk juga soal besaran nilai utang Bambang Trihatmodjo terhadap negara.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Eko Taufik Wibowo Ditunjuk jadi Dirkeu dan Investasi Pupuk Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Eko Taufik Wibowo sebagai Direktur Keuangan dan Investasi Pupuk Indonesia, menggantikan Indarto Pamoengkas yang diamanatkan tugas lain oleh pemegang saham. Keputusan ini tertuang dalam SK -377/MBU/11/2020.

Selain itu, melalui keputusan tersebut Menteri BUMN juga mengangkat kembali Gusrizal sebagai Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mewakiliki keluarga besar Pupuk Indonesia mengapresiasi kinerja Indarto Pamoengkas yang telah menjabat dengan dedikasi dan integritas yang tinggi selama menjabat posisi Direktur Keuangan dan Investasi, sehingga mampu membawa perusahaan terus berkembang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan Bapak Indarto Pamoengkas selama bertugas memangku jabatan Direktur Keuangan dan Investasi. Dan semoga perubahan ini semakin membawa kemajuan bagi perusahaan," kata Wijaya dalam keterangannya, Jumat (20/11/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini