Sukses

Sri Mulyani Puji Kepedulian Sosial Anak Buahnya

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi tindakan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang senantiasa peduli dengan sekitar dan sesamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi tindakan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang senantiasa peduli dengan sekitar dan sesamanya.

Dalam sambutannya pada peringatan HORI ke-74, Menkeu menyampaikan bahwa insan Kemenkeu harus mampu membantu mereka yang kurang beruntung. Utamanya dalam kondisi pandemi akibat covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

“Saya sangat mengapresiasi berbagai acara bakti sosial yang diadakan oleh seluruh unit Kementerian Keuangan, baik di pusat maupun di daerah,” kata Menkeu, Sabtu (31/10/2020).

Pandemi ini, kata Sri Mulyani, tidak hanya masalah kesehatan. Tetapi telah memakan korban jiwa dan berimplikasi pada sosial ekonomi dan keuangan. Sekarang, Indonesia sedang berjuang untuk keluar dari kondisi covid-19 seperti yang dihadapi 200 negara lain di dunia.

“Dari sisi ekonomi, kita terus berjuang agar pemulihan terus berjalan. Terutama pada Kuartal ke-3 ini dan bisa kita jaga seterusnya. Setelah kita menghadapi kondisi yang tidak mudah pada Kuartal kedua dengan kontraksi mencapai 5,3 persen,” kata Menkeu.

Dalam situasi seperti ini, Sri Mulyani menegaskan Kemenkeu akan terus fokus untuk melindungi masyarakat yang terdampak. Sekaligus menguatkan dan memulihkan dunia usaha.

“Kita akan terus memfokuskan bagaimana melindungi mereka yang sangat terdampak, dan bagaimana menguatkan mereka yang terus berjuang. Dan bagaimana memulihkan seluruh dunia usaha,” kata Sri Mulyani.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pimpin Upacara Peringatan Hari Oeang, Ini Pesan Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memimpin upacara peringatan Hari Oeang yang dilaksanakan di Kementerian Keuangan.

Upacara Hari Oeang dilaksanakan untuk memperingati terbitnya mata uang Oeang Republik Indonesia (ORI) pertama kalinya pada tahun 1946 sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia. Serta sebagai salah satu identitas kemerdekaan dan kedaulatan Negara Indonesia.

Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) tahun ini diperingati dalam suasana prihatin karena pandemi COVID-19. Mengambil tema “Peduli, Responsif, Adaptif Atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi”, Menkeu menyebutkan peringatan HORI ke-74 ini sebagai refleksi atas situasi serba sulit saat ini. Dimana kepedulian dan kerjasama dari seluruh pihak di Kementerian Keuangan sangat diperlukan.

“Tema HORI ke-74 ini juga merupakan peringatan bagi seluruh jajaran kementerian keuangan, institusi yang memiliki peran begitu sangat sentral bagi perekonomian Indonesia,” ujar Menkeu dalam sambutannya, Sabtu (31/10/2020).

Sri Mulyani meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan agar senantiasa berpikir positif dan mampu berkontribusi sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin untuk menangani pandemi. Termasuk meringankan masyarakat terdampak, dan beradaptasi dengan perubahan yang mendadak. Serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan melalui reformasi struktural.

“Dalam peringatan HORI ke-74 ini, marilah kita semua merapatkan barisan. Mari kita bersatu. Mari kita saling mendukung, karena musuh kita adalah sama, yaitu covid-19. Dan bagaimana mengembalikan keadaan rakyat kita serta membangun kembali ekonomi Indonesia. Kita tidak boleh kehilangan fokus pada saat kita menghadapi tantangan covid-19,” kata Menkeu.

“Selamat Hari Oeang Republik Indonesia ke 74,” imbuh Sri Mulyani menutup sambutan dalam upacara peringatan HORI 74.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
    Sri Mulyani Indrawati kini menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

    Sri Mulyani

  • Kementerian Keuangan merupakan salah satu kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan negara.

    kemenkeu