Sukses

Menangkap Peluang Pasca Covid-19, Marriott Hotel Hadir di Batam

Liputan6.com, Jakarta - Ada setetes embun di tengah Lesunya ekonomi nasional dan ambruknya industri pariwisata akibat pandemi Covid-19. Embun tersebut dengan dibukanya sebuah hotel bintang lima di Batam yaitu Marriott Hotel Harbour Bay. 

Hadirnya hotel ini diharapkan mampu menjadi pemicu kebangkitan industri pariwisata dan pendorong pertumbuhan ekonomi di kota yang berdekatan dengan Singapura tersebut. 

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum mengatakan, Pemerintah Kota Batam menyambut baik dibukanya Marriott Hotel Harbour Bay. Pihaknya berharap kehadiran hotel bintang lima ini dapat mendorong ekonomi Kota Batam.

"Atas nama pemerintah tentunya kami mengucapkan selama dan sukses atas peresmian Marriott Hotel Harbour Bay," kata Syamsul saat meresmikan Marriott Hotel Harbour Bay di Harbour Bay, Jodoh, Batam, Kamis (1/10/2020).

Syamsul memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Marriott Hotel Harbour Bay karena telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Hal ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap pengunjung.

Hadirnya Marriott Hotel Harbour Bay tentunya juga akan menjadi warna baru bagi Kota Batam. Mengingat Batam merupakan kawasan pariwisata. "Kita harapkan protokol kesehatan bisa terus diterapkan dan dijalankan semuanya," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Tak Mudah

Presiden Direktur PT Real Patner Asia Jimmy Ho mengatakan, tidak mudah untuk membangun hotel bintang lima standar internasional. Terlebih lagi di tengah kondisi Covid-19 saat ini.

"Saya berharap hadirnya Marriott Hotel Harbour Bay bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Batam," jelasnya.

Market Vice President for Indonesia, Marriott International Ramesh Jackson menyebut, dalam beberapa tahun terakhir, Batam telah berkembang menjadi tujuan populer bagi pelancong wisata dan pelancong bisnis.

"Tidak hanya dari Singapura dan Malaysia. Walaupun saat ini bepergian telah tertunda beberapa bulan terakhir, " kata Rames kepada Liputan6.com.

Ramesh mengatakan pembukaan Marriott Hotel Harbour Bay merupakan momen yang menggembirakan.

"Kaqrena sedikit demi sedikit kami sudah melihat peningkatan permintaan di bidang perjalanan dan ekspansi berkelanjutan dalam portofolio kami di Indonesia, ”kata Ramesh.