Sukses

Wall Street Melambung, Dow Jones Ditutup Naik 400 Poin

Sentimen di Wall Street terdorong dari pernyataan Ketua DPR AS Nancy Pelosi yang mengatakan bahwa kesepakatan bantuan virus Corona masih terus dibahas.

Liputan6.com, Jakarta - Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Senin (Selasa pagi waktu Jakarta). Pendorong utama kenaikan bursa saham di Amerika Serikat (AS) ini adalah harapan akan kesepakatan baru stimulus AS.

Mengutip CNBC, Selasa (29/9/2020), Dow Jones Industrial Average ditutup 410,10 poin lebih tinggi atau naik 1,5 persen menjadi 27.584,06. Untuk S&P 500 naik 1,6 persen dan berakhir di 3.351,60. Sedangkan Nasdaq Composite naik 1,9 persen menjadi 11,117,53.

Dow Jones dan juga S&P 500 membukukan sesi perdagangan terbaik mereka sejak 9 September.

Sentimen di Wall Street terdorong dari pernyataan Ketua DPR AS Nancy Pelosi yang mengatakan bahwa kesepakatan bantuan virus Corona masih terus dibahas. Partai Demokrat mencoba untuk terus maju dalam paket bantuan yang lebih kecil dengan biaya sekitar USD 2,4 triliun.

Pelosi juga mengatakan bahwa dia dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin akan berbicara lagi pada hari Senin. Hal ini tentu saja menjadi dorongan untuk Wall Street. 

"Ketua DPR Pelosi dan Menteri Keuangan Mnuchin dijadwalkan untuk melanjutkan pembicaraan, tampaknya keduanya semakin bersemangat untuk mendapatkan resolusi," jelas CIO Northern Trust Wealth Management, Katie Nixon.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sentimen Lain

Investor juga menyambut baik kesepakatan bisnis beberapa perusahaan. Devon Energy dan WPX Energy mengumumkan bahwa mereka akan merger. Sentimen ini mengirimkan saham mereka masing-masing naik 11,1 persen dan 16,4 persen.

Sementara itu, Caesars Entertainment mengungkapkan tawaran tunai untuk membeli William Hill yang berbasis di London seharga 2,9 miliar pound. Saham operator kasino ini naik 2 persen.

Saham nama-nama teknologi meningkat tajam. Facebook dan Amazon masing-masing naik 0,8 persen dan 2,6 persen. Apple naik 2,4 persen. Alphabet naik 1,4 persen dan Microsoft ditutup lebih tinggi 0,8 persen.

Saham bank juga berkontribusi pada keuntungan hari Senin. JPMorgan Chase, Bank of America, Citigroup, Goldman Sachs dan Morgan Stanley semuanya naik lebih dari 2 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.