Sukses

KAI Diskon Kirim Paket 25 Persen via Rail Express

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon 25 persen untuk layanan Rail Express ke seluruh relasi

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan diskon 25 persen untuk layanan Rail Express ke seluruh relasi. Sehingga pelanggan cukup membayar 75 persen dari tarif normal. Promo tersebut berlaku khusus transaksi pada Senin, 28 September 2020.

“Promo ini kami berikan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia Rail Express dalam rangka menyambut HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus kepda wartawan, Sabtu (26/9/2020).

Dengan adanya penawaran spesial ini, para pelanggan dapat menikmati layanan Rail Express dengan tarif yang semakin murah.

Contohnya, untuk mengirim barang dari Jakarta ke Bandung sebelumnya Rp600/kg menjadi hanya Rp450/kg, Jakarta ke Semarang sebelumnya Rp.1.200/kg menjadi Rp900/kg, atau Jakarta ke Surabaya sebelumnya Rp1.500/kg menjadi Rp1.125/kg.

Terjangkaunya tarif distribusi logistik, diharapkan mampu mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Promo ini juga bertujuan untuk memberikan kado kepada masyarakat dalam hal peningkatan pelayanan pada momen Hari Ulang Tahun yang ke-75 KAI.

Rail Express merupakan layanan angkutan barang menggunakan kereta api yang murah, cepat, dan aman. Layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang retail di antaranya paket, dokumen, motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan, dan lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersedia di 60 Stasiun

Saat ini layanan Rail Express telah tersedia di 60 stasiun yang tersebar di pulau Jawa. Rail Express melayani angkutan Station to Station juga Station to Point untuk relasi tertentu bekerjasama dengan Bluebird.

Saat ini, Layanan Last Mile menggunakan Taksi Bluebird tersebut dilayani untuk pengiriman dari hampir seluruh stasiun besar pelayanan Rail Express menuju Stasiun Bandung, Kiaracondong, Semarang Tawang, Surabaya Pasar Turi, dan Surabaya Kota. Adapun layanan Last Mile untuk tujuan wilayah Jakarta, akan direalisasikan pada bulan Oktober dan akan terus dikembangkan di kota-kota lainnya.

Untuk syarat dan ketentuan serta informasi Rail Express selengkapnya, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, dan media sosial KAI 121.

“Dengan hadirnya promo ini, kami berharap semakin banyak masyarakat yang menggunakan layanan Rail Express yang dapat selalu diandalkan,” tutup Joni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT KAI adalah salah satu bagian dari BUMN yang bergerak di bidang jasa angkutan penumpang dan barang.

    PT KAI

  • kai