Sukses

Siasat Tak Rendah Diri saat Gaji Pasangan Lebih Besar

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya memiliki cara sendiri untuk bekerja keras demi menunjang kehidupannya. Namun ketika menikah mungkin beberapa pasangan akan menemukan jika teman hidupnya memiliki penghasilan besar. Kerap kali, kondisi ini menjadi masalah besar.

Tentunya hal tersebut tidak baik karena setiap orang memiliki kemampuan masing-masing sehingga haruslah menurunkan ego dan mengalah jika tetap ingin memiliki rumah tangga yang harmonis.

Mengutip dari Timesofindia, Kamis (29/10/2020) berikut beberapa cara untuk menenangkan riak dan melangkah maju bersama pasangan Anda:

1. Ingatlah alasan Anda bersama

Anda tidak mungkin menikah karena gajinya saja. Ingatlah alasan Anda berkumpul di tempat pertama. Pikirkan tentang tujuan masa depan bersama dan akan menyadari bahwa ini hanyalah masalah kecil dalam skema yang lebih besar saja.

 

 

2 dari 3 halaman

Cara selanjutnya

2. Uang bukanlah kartu truf

Ketika sedang marah, Anda tentunya akan mengatakan perkataan yang tidak masuk akal. Tidak benar jika menggunakan uang sebagai alat untuk membungkamnya.

Bersikaplah penuh perhatian dan bicarakan pekerjaan jika pasangan menunjukkan minat yang tulus dan menanyakan kepada Anda.

3. Komunikasi adalah kuncinya

Selalu diskusikan kepada pasangan apa yang mengganggunya daripada memendamnya. Tetapkan waktu sebulan sekali di mana menyeimbangkan akun keuangan dan melakukan penganggaran rumah tangga.

4. Mencari pertolongan

Jika Anda dan pasangan berulang kali bertengkar yang besar jangan langsung menyimpulkan bahwa pasangan adalah masalahnya. Mungkin Anda membutuhkan bantuan dari seorang konselor, agar menemukan jalan yang benar lagi.

5. Pendekatan uang bersama

Jangan pernah ragu untuk meminta bantuan kepada pasangan. Memiliki satu tabungan yang sama adalah salah satu cara yang benar. Maka jika pasangan Anda memiliki penghasilan yang lebih besar daripada Anda jangan bersikap tidak percaya diri melainkan harus merasa lebih aman.

 

Reporter: Tasya Stevany

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini: