Sukses

Top 3: Protokol Kesehatan Bandara Soetta Salah Satu yang Terbaik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) dinobatkan sebagai salah satu bandara di dunia dengan rating tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, rating tertinggi Soekarno-Hatta dalam penerapan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 ini sejalan dengan komitmen dan kerja sama seluruh stakeholder.

Artikel mengenai ditetapkannya Bandara Soetta sebagai salah satu bandara dengan protokol kesehatan terbaik di dunia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 17 September 2020:

1. Penerapan Protokol Kesehatan Bandara Soetta Termasuk Terbaik di Dunia

Terapkan dengan ketat protokol kesehatan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) dinobatkan sebagai salah satu bandara di dunia dengan rating tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Bahkan di Indonesia, rating Soekarno-Hatta merupakan yang paling tinggi dibandingkan dengan bandara lainnya.

Hal ini berdasarkan evaluasi lembaga global Safe Travel Barometer yang memberikan rating Safe Travel Score hingga 4.09 bagi Soekarno-Hatta. Rating tertinggi dalam penilaian ini adalah 5.00, dimana memang belum ada bandara di dunia yang berhasil mendapat skor tersebut.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Harga Jual Emas Pegadaian per 16 September 2020

Selain menawarkan jasa gadai, PT Pegadaian (Persero) juga menawarkan jasa penjualan emas. Terdapat beberapa jenis emas yang dijual oleh Badan Usaha Milik Negara tersebut.

Tercatat, Pegadaian menjual berbagai jenis emas, mulai dari emas Antam, emas Retro, emas Batik dan Emas UBS. Untuk penjualannya Pegadaian hanya menyediakan di outlet.

Untuk lebih jelasnya, simak daftar lengkap harga jual emas di PT Pegadaiaan (Persero) per 16 September 2020:

Harga Emas Antam

Pecahan 0,5 gram: Rp 571.000

Pecahan 1,0 gram: Rp 1.079.000

Pecahan 2,0 gram: Rp 2.156.000

Pecahan 3,0 gram Rp 3.115.000

Pecahan 5,0 gram Rp 5.190.000

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Rincian Penyaluran Dana Pemulihan Ekonomi Nasional hingga 14 September 2020

Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Budi Gunadi Sadikin, memaparkan realisasi dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) hingga 14 September 2020.

“Dalam 14 Hari di Bulan September ini program-program apa saja yang penyalurannya cukup signifikan, salah satunya adalah program Bansos tunai non-Jabodetabek yang dalam dua minggu bisa disalurkan Rp 2,5 triliun,” kata Budi.

Kemudian, program Kartu Prakerja juga dalam dua minggu di bulan September ini sudah bisa menyalurkan Rp 2,8 triliun, serta yang realisasinya besar adalah program subsidi gaji atau upah yang dalam dua minggu ini sudah disalurkan dalam 2 tahap sebesar Rp 3,6 triliun.

Simak artikel selengkapnya di sini