Sukses

Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris Asabri, Ini Daftarnya

Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Harry Susetyo Nugroho dan Achmad Syukrani yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali melakukan perombakan susunan pejabat BUMN. Pada kesempatan kali ini susunan komisaris PT Asabri (Persero) yang mendapat giliran dirombak. 

Kementerian BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Asabri (Persero) mengubah susunan Anggota Dewan Komisaris PT Asabri (Persero) pada Selasa (15/9/2020) lalu. Adapun, keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: SK-228/MBU/09/2020 tanggal 15 September 2020.

Pembacaan SK dilakukan secara daring oleh Plt Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Jasa Lainnya Kementerian BUMN Anindita Eka Wibisono dan disaksikan oleh Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Asabri.

Melalui SK tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Harry Susetyo Nugroho dan Achmad Syukrani yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen, dan mengangkat Ida Bagus Purwalaksana sebagai Wakil Komisaris Utama serta I Nengah Putra Winata sebagai Komisaris Independen.

Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono mengatakan, adanya pergantian Anggota Dewan Komisaris ini akan memperkuat tata kelola dan komitmen ASABRI sebagai pengelola Asuransi Sosial bagi TNI, Polri, dan ASN Kemhan/Polri untuk terus meningkatkan layanan dan memastikan pembayaran anfaat kepada para peserta terlaksana secara berkualitas.

Dengan perubahan tersebut, demikian susunan Dewan Komisaris PT Asabri (Persero) per tanggal 15 September 2020:

- Komisaris Utama/Komisaris Independen: Fary Djemy Francis

- Wakil Komisaris Utama: Ida Bagus Purwalaksana

- Komisaris Independen: I Nengah Putra Winata

- Komisaris: Rofyanto Kurniawan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Copot Sonny Widjaja dari Jabatan Dirut Asabri

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mencopot Sonny Widjaja dari jabatan Direktur Utama PT Asabri (Persero). Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Erick mengangkat R Wahyu Suparyono sebagai Direktur Utama Asabri yang baru.

Mengutip keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (5/8/2020), penunjukan Wahyu didasarkan pada surat keputusan Menteri BUMN SK-264/MBU/08/2020.

Corporate Secretary Asabri Mairizal Chaidir, mewakili perusahaan, menyampaikan apresiasi atas kinerja Sonny selama menjabat menjadi Direktur Utama periode 2016-2020.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Bapak Sonny Widjaja yang telah diberikan kepada PT Asabri (Persero), dan menyambut baik Bapak R Wahyu Suparyono dengan harapan dapat membawa kemajuan bagi PT Asabri," ujar Mairizal.

Dengan keputusan pengangkatan tersebut, susunan direksi PT Asabri berubah menjadi:

Direktur Utama: R Wahyu Suparyono

Direktur SDM dan Hukum: Eko Setiawan

Direktur Keuangan: Helmi Imam Satriyono

Direktur Investasi: Jeffry Haryadi P Manullang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Erick Thohir kini menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

    Erick Thohir

  • PT ASABRI (Persero), adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus.

    ASABRI