Sukses

Buruan Beli, Ada Emas Ukuran 0,1 Gram Seharga Rp 100 Ribu

Hartadinata menyediakan pecahan emas 24 karat dengan kadar 99,9 persen mulai dari ukuran 0,1 gram, 0,25 gram, 0,5 gram sampai dengan 10 gram.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hartadinata Abadi Tbk menyikapi kenaikan harga emas dengan berinovasi menawarkan produk logam mulia pada pecahan terkecil 0,1 gram. Inovasi itu dilakukan guna menarik pembeli kecil untuk bisa berinvestasi emas.

CEO Hartadinata Abadi Sandra Sunanto mengatakan, produk emas dengan ukuran terkecil itu bisa dibeli sesuai dengan harga pasaran emas saat ini. Dengan adanya kenaikan hingga di atas Rp 1 juta, itu berarti 0,1 gram emas Hartadinata bisa dibeli pada kisaran Rp 100 ribu.

"Wujud dari filosofi kami, kita buat gramasi pilihan dari 0,1 gram. Jadi hanya kami yg punya pecahan dari 0,1 gram, terkecil sekarang 0,5 gram. Kenapa 0,1? Karena harganya paling terjangkau," kata Sandra dalam sesi teleconference, Jumat (7/8/2020).

Dalam acara peluncuran ini, Sandra memaparkan, pihaknya menyediakan pecahan emas 24 karat dengan kadar 99,9 persen mulai dari ukuran 0,1 gram, 0,25 gram, 0,5 gram sampai dengan 10 gram.

Selain itu, Hartadinata memperkenalkan produk emasnya dalam beberapa bentuk kemasan. Seperti Luxury Edition, Independence Edition, hingga New Normal Edition.

Hartadinata juga telah membuka sesi pre order khusus untuk produk emas berukuran 5 gram sebanyak 75 buah. Penjualan perdana tersebut dimulai pada Jumat hari ini pukul 16.00 WIB melalui laman Instagram @hartadinata.abadi.

"Logam mulia Hartadinata juga dapat dijual kembali (buyback) di jaringan toko Hartadinata, toko partner Hartadinata, termasuk secara online," ujar Sandra.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hartadinata Luncurkan Emas Terkecil 0,1 Gram, Seperti Apa Bentuknya?

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) terus naik mencapai rekor tertinggi dalam beberapa hari terakhir. Emas Antam kini stabil dijual di atas Rp 1 juta per gram.

Merespon kenaikan tersebut, PT Hartadinata Abadi Tbk merilis produk logam mulia dengan pecahan terkecil 0,1 gram kepada masyarakat.

CEO Hartadinata Abadi Sandra Sunanto mengungkapkan, produk tersebut ditawarkan agar masyarakat bisa berinvestasi membeli emas mulai dari pecahan terkecil, yakni 0,1 gram.

"Wujud dari filosofi kami, kita buat gramasi pilihan dari 0,1 gram. Jadi hanya kami yg punya pecahan dari 0,1 gram, terkecil sekarang 0,5 gram. Kenapa 0,1? Karena harganya paling terjangkau," kata Sandra dalam sesi teleconference, Jumat (7/8/2020).

Dalam peluncuran ini, Sandra memaparkan, pihaknya menyediakan pecahan emas 24 karat dengan kadar 99,9 persen mulai dari ukuran 0,1 gram, 0,25 gram, 0,5 gram sampai dengan 10 gram.

Dia mengatakan, produk yang ditawarkannya sama seperti emas asli yang diperdagangkan Antam. Oleh karenanya, ia pun menjamin keaslian emas yang dijual Hartadinata.

"Kadar sama dengan ANTAM 9,99 persen. Bedanya dengan Antam di urusan branding. Thats why kita coba perkenalkan sesuatu yg berbeda dengan Antam," tuturnya. 

3 dari 3 halaman

Beberapa Bentuk Kemasan

Dalam acara peluncuran ini, Hartadinata memperkenalkan produk emasnya dalam beberapa bentuk kemasan. Seperti Luxury Edition, Independence Edition, hingga New Normal Edition. Khusus untuk sesi pre order yang akan dibuka beberapa saat lagi, Hartadinata menawarkan emas berukuran 5 gram sebanyak 75 buah.

"Kita akan segera launching pre order edition, announce di Instagram kita (@hartadinata.abadi) jam 4.00 WIB. Kemasannya mirip KTP. Untuk pre order kita sedia yang 5 gram saja sebanyak 75 pieces," ujar Sandra. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.