Sukses

10 Sekolah Termahal di Dunia, Kira-kira Berapa Biayanya?

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan merupakan kebutuhan nomor wahid di negara manapun di dunia. Sekolah sebagai lokasi pembelajaran sumber ilmu pengetahuan tersebar banyak di dunia.

Ketika orang tua memiliki pendapatan yang lebih banyak tentu menginginkan anaknya dapat bersekolah di tempat terbaik.

Karena Pendidikan sangatlah penting untuk setiap orang, agar dapat menjadi pegangan dalam menjalankan kehidupan kedepannya.

Tetapi pernahkah Anda terpikir di mana sekolah termahal di dunia ini?. Berikut ulasannya dilansir dari MSN, Jumat (7/8/2020).

 

10. Lyceum Alpinum Zuoz, Switzerland

Biaya sekolah: USD 83.371 per tahun (Rp 1,2 miliar)

Merupakan salah satu sekolah yang paling dihormati di Swiss. Dibangun pada tahun 1904. Pembelajaran dilakukan dalam Bahasa Inggris atau Jerman. Hans-Adam II termasuk salah satu mantan siswa sekolah terkenal tersebut.

 

9. The American School (TASIS), Switzerland

Biaya sekolah: USD 84.786 per tahun (Rp 1,22 miliar)

TASIS adalah sekolah asrama tertua di Amerika untuk persiapan perguruan tinggi di Eropa. Terletak di dekat Lugano dan didirikan pada tahun 1956.

Siswa menerima Pendidikan multi-disiplin dengan penekanan yang kuat pada seni dan perjalanan ke luar negeri. Aktor Billy Zane pernah bersekolah di sana.

 

8. Institut Auf Dem Rosenberg, Switzerland

Biaya sekolah: USD 84.887 per tahun (Rp 1,23 miliar)

Siswa harus berpakaian formal setiap saat, meski itu pada saat pesta prom. Sekolah ini menghasilkan beberapa alumni terkenal, termasuk ahli kimia pemenang Hadiah Nobel Mario J. Molina.

 

2 dari 4 halaman

7. Leysin American School, Switzerland

Biaya sekolah: USD 85.897 per tahun (Rp 1,24 miliar)

Sekolah internasional Leysin didirikan tahun 1960. Sekolah ini dikemas dengan fasilitas layaknya miliarder, seperti klub ski, ballroom besar dan pusat seni.

Sekolah ini mempersiapkan para siswa gelar diploma sekolah menengah Amerika atau International Baccalaureate. Scions of the Vanderbilt dan keluarga Rockefeller pernah bersekolah di sana.

 

6. Brillantmont Internasional School, Switzerland

Biaya sekolah: USD 86.908 per tahun (Rp 1,26 miliar)

Salah satu sekolah di Swiss yang mendominasi 10 besar. Sesuai dengan namanya, Brillantmont Internasional School dikenal dengan kecemerlangan akademis para siswanya. Didirikan pada tahun 1882.

Selain itu juga sekolah ini fokus pada teknologi. Dengan kegiatan ekstrakulikuler seperti ski, berkuda dan musik rock. 

 

5. College du Leman, Switzerland

Biaya sekolah: USD 90.849 per tahun (Rp 1,3 miliar)

Kampus spektakuler dengan luas 8 hektar di Versoix ini menawarkan banyak kegiatan pada mahasiswa. Seperti ski, kuda, teater dan lain-lain.

Pengajaran bahasa sangat kuat di sekolah ini. Alumni terkenal yang pernah berkuliah di sana adalah tokoh Rusia Anna Ovcharova dan aktor Turki llker Inanoglu.

4. St. George’s Internasional School, Switzerland

Biaya sekolah: USD 103.616 per tahun (Rp 1,5 miliar)

Sekolah campuran internasional ini mempersiapkan siswanya untuk mendapatkan sertifikat umum Pendidikan menengah internasional. Kelas dilakukan dalam bahasa Inggris dan Prancis.

Kegiatan ekstrakulikuler meliputi panjat tebing, musik dan tari. Aktris Glenn Close dan Christina Onassis merupakan mantan siswa di sekolah ini.

 

3 dari 4 halaman

3. College Alpin International Beau Soleil, Switzerland

Biaya sekolah: USD 103.481 per tahun (Rp 1,5 miliar)

Terletak di desa cantik Villars-sur-Ollon, College Alpin International Beau Soleil merupakan salah satu sekolah paling eksklusif di dunia.

Siswa mengenakan seragam seharga USD 5.000. Setiap tahunnya aktivitas yang dilakukan sekelompok siswa adalah mendaki Gunung Kilimanjaro di Tanzania.

2. Aiglon College, Switzerland

Biaya sekolah: USD 112.172 per tahun (Rp 1,6 miliar)

Sekolah ini mempersiapkan siswa untuk mengikuti ujian kelulusan dalam Bahasa Inggris. Siswa didorong untuk menjadi aktif dan ikut serta dalam ekspedisi seperti ski gunung.

Alumni dari sekolah ini adalah Putri Tatiana dari Yunani dan Denmark, Leka putra mahkota Albania, dan anggota keluarga bangsawan Borghese.

1. Institut Le Rosey, Switzerland

Biaya sekolah: USD 116.719 per tahun (Rp 1,7 miliar)

Menjadi urutan pertama sekolah termahal di dunia, Institut Le Rosey merupakan sekolah berasrama. Fasilitas olahraga dan akademis sekolah ini tidak tertandingi.

Keluarga kerajaan dan generasi terkemuka termasuk keluarga Rothschild dan Radziwills merupakan alumni sekolah ini.

 

Reporter: Tasya Stevany

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Ini