Sukses

Perusahaan Jasa Ekspedisi Dorong Inovasi Produk di Tengah Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki awal semester II 2020, SiCepat Ekspres kembali mengeluarkan inovasi produk terbaru yaitu produk GOKIL (Cargo Kilat).

Produk GOKIL hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengiriman komoditi yang lebih bervariasi, dalam jumlah atau ukuran yang lebih besar namun lebih ekonomis dengan harga mulai dari Rp 25 ribu per 10 Kg.

Inovasi deretan produk yang telah dikeluarkan oleh SiCepat sebelumnya yaitu H3Lo (Heboh Tiga Kilo), HaLu (Harga Mulai Lima Ribu), dan SIUNTUNG.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai berharap dengan hadirnya Produk GOKIL dapat membantu menggerakkan perekonomian khususnya seller yang menggunakan pengiriman kargo dikala pandemic Covid-19.

Meskipun produk GOKIL sangat terjangkau, SiCepat Ekspres memastikan bahwa layanan tetap diberikan secara maksimal diantaranya adalah layanan gratis pick up dan cepat sampai.

“Seller tetap bisa menggunakan layanan gratis pick up untuk Produk GOKIL, dan selama pandemik ini kami tetap melakukan penerapan protokol Kesehatan Covid-19 dengan mewajibkan kurir menggunakan masker dan sarung tangan ketika berinteraksi dengan seller maupun customer, selain itu setiap paket yang masuk HUB wajib melalui proses sterilisasi guna pencegahan penyebaran Covid-19” Ujar The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres.

Produk GOKIL dapat digunakan untuk Corporate, Social Commerce dan untuk marketplace saat ini tersedia di Tokopedia.Perusahaan yang mendapatkan penghargaan Top CSR of The Year 2020 ini telah mengalami pertumbuhan yang signifikan di tahun 2020 dengan kenaikan rata-rata jumlah shipment di atas 650 ribu paket setiap harinya dan jumlah seller mencapai 1.345.386 yang tersebar di e-commerce dan social commerce.

Selain itu, kinerja SiCepat ditahun 2020 juga meningkat 110% dengan MoM Growth 4x lipat di setiap bulannya.

2 dari 4 halaman

Perusahaan Ekspedisi Pastikan Kelancaran Logistik di Tengah Pandemi Corona

Sejak jumlah kasus virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin meningkat beberapa hari belakangan, Presiden Jokowi telah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing agar meminimalisir dampak penularan. Muncul kekhawatiran bahwa hal ini akan berdampak pada kelancaran logistik nasional, sehingga memberikan tantangan bagi penjual serta konsumen dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang mereka.

Salah satu upaya Ninja Xpress untuk mengantisipasi serta meminimalisir hal tersebut, adalah dengan memperluas jangkauan wilayah layanan on-demand kerja sama dengan GrabExpress, dari yang tadinya menjangkau Pulau Jawa saja menjadi ke seluruh wilayah Indonesia.

“Di tengah kondisi seperti saat ini, kami berupaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan memperluas jangkauan wilayah layanan, sehingga semakin banyak masyarakat di seluruh Indonesia yang dapat memanfaatkan solusi pengiriman on-demand dari rumah, saat melakukan social distancing,” ucap Country Head Ninja Xpress Indonesia Ignasius Eric Saputra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Ninja Xpress, lanjut dia, menganjurkan konsumen dan penjual untuk melatih diri melakukan social distancing. Kegiatan jual beli online menjadi solusi terbaik yang dapat dilakukan konsumen serta penjual saat ini, ditambah menurut Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) dengan adanya kasus COVID-19 ini telah terjadi kenaikan jumlah belanja harian mencapai 10 hingga 15 persen.

Konsumen serta penjual tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang belanja. Sebab Ninja Xpress akan menjamin ketersediaan layanan logistik yang memadai selama mereka melakukan social distancing. 

3 dari 4 halaman

Gandeng Grab

Ninja Xpress akan tetap melakukan upaya-upaya yang signifikan demi mengurangi dampak dan mengantisipasi terjadinya penularan antar Ninja kurir, karyawan maupun konsumen.

Sebagai perusahaan penyedia layanan logistik yang memiliki 13.000 Ninja kurir di seluruh Indonesia, Ninja Xpress telah memberikan edukasi mengenai pencegahan penularan virus melalui setiap station, melakukan pengecekan suhu tubuh setiap memulai aktivitas, dan menyediakan cairan desinfektan di setiap station guna meminimalisir dampak penularan bila terjadi kondisi yang tidak diharapkan.

“Kami berupaya agar pengiriman barang dari transaksi jual beli online tidak terganggu dengan adanya pandemik ini dan kami berharap agar isu ini dapat segera teratasi dan berlalu," kata Ignasius Eric Saputra.

Ninja Xpress juga mendukung Gerakan KitaVSCorona. Gerakan yang diusung oleh Grab ini untuk menghadapi pandemi virus COVID-19. Langkah perlindungan yang dijalankan Grab Indonesia memprioritaskan keselamatan dan kesehatan mitra dan pelanggan di seluruh layanan Grab.

"Dengan semakin banyaknya bisnis yang mengimplementasikan kebijakan untuk bekerja dari rumah, dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang berdiam di rumah, kami memperluas jaringan GrabExpress kami melalui kerja sama dengan Ninja Xpress. Kami menyambut positif kecepattanggapan Ninja Xpress dalam mendukung keberlangsungan masyarakat dan bisnis," ungkap Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi.  

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: