Sukses

Top 3: Bandara Andi Jemma Masamba Lumpuh Total

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 15 Juli 2020:

Liputan6.com, Jakarta - Operasional penerbangan di Bandara Andi Jemma Masamba lumpuh akibat hujan lebat mengakibatkan banjir bandang di wilayah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Sejumlah fasilitas pun terendam lumpur. 

Banjir bandang terjadi pada Subuh dini hari yang sebelumnya disertai hujan deras. Banjir mengakibatkan runway bandara dipenuhi lumpur, pagar bandara rusak, dan rumah dinas juga turut terendam lumpur.

Operasional penerbangan pesawat perintis penumpang dan kargo tidak dapat beroperasi sesuai dengan NOTAMN No C0708/20 perihal Penutupan Bandar Udara Andi Jemma/Masamba mulai 14 Juli 2020 pukul 08.44 Wita sampai dengan 29 Juli 2020 pukul 07.59 Wita karena banjir.

Artikel mengenai operasional Bandara Andi Jemma Masamba yang lumpuh ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 15 Juli 2020:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bandara Andi Jemma Lumpuh Total Akibat Banjir Bandang Luwu Utara

Hujan lebat mengakibatkan banjir bandang di wilayah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Banjir ini membuat sejumlah fasilitas di Bandara Andi Jemma Masamba terendam lumpur. Operasional penerbangan bandara tersebut pun lumpuh.

Berdasarkan informasi yang diterima Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, operasional penerbangan pesawat perintis penumpang dan kargo tidak dapat beroperasi sesuai dengan NOTAMN No C0708/20 perihal Penutupan Bandar Udara Andi Jemma/Masamba mulai 14 Juli 2020 pukul 08.44 Wita sampai dengan 29 Juli 2020 pukul 07.59 Wita karena banjir.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Ayo Dicoba, PTPN Group Buka Lowongan Kerja Besar-besaran

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group membuka peluang kerja terbaru. Kali ini, perusahaan membuka lowongan kerja untuk merekrut Calon Karyawan Pimpinan di bidang tanaman, teknik dan teknologi pengolahan, keuangan hingga bidang umum.

Melansir laman resmi perusahaan, Selasa (14/7/2020), rekrutmen karyawan dilakukan melalui Program Rekrutmen PT Perkebunan Nusantara Group.

Perusahaan menginformasikan beberapa kriteria pekerja yang dicari. Mulai dari berjiwa petualang, pekerja keras, memiliki integritas, leadership dan inovatif.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Garuda Indonesia Tak Mau Terima Pesawat Baru Tahun Ini

PT Garuda Indonesia Tbk berusaha untuk menunda pengiriman pesanan pesawat baru di tengah pandemi Corona Covid-19. Penundaan ini dilakukan karena tingkat keterisian pesawat yang masih rendah. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, perseroan tengah melobi raksasa pabrikan pesawat Airbus agar menunda pengiriman empat pesawat ke Tanah Air pada tahun ini. Permintaan ini imbas menurunnya intensitas penerbangan akibat pandemi Covid-19.

"Garuda Indonesia harusnya kedatangan empat pesawat dari Airbus di tahun ini. Tapi kami terus bernegosiasi dengan Airbus untuk menunda penerimaan itu (pesawat)," katanya saat menggelar rapat kerja bersama Komisi VI DPR-RI di Komplek Parlemen, Selasa (14/7/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.