Sukses

Indonesia Berpotensi Ekspor Game Online

Kementerian Perdagangan menyambut baik terobosan ekspor game online Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, Kementerian Perdagangan menyambut baik terobosan ekspor game online Indonesia.

“Karena sebetulnya game online itu bisa menjadi salah satu alternatif untuk produk ekspor kita. Selama ini mungkin kita banyak mengekspor produknya gas dan non-migas produk-produk mentah ke luar negeri,” kata Jerry dalam Webinar, Senin (13/7/2020).

Dilihat dari efisiensinya, game online buatan 100 persen karya anak bangsa Indonesia bisa menjadi terobosan dan alternatif dalam hal ekspor.

Menurut Jerry, ekspor game online itu memiliki banyak kelebihan yakni dari segi efisiensi, yaitu mudah untuk diekspor karena dari segi distribusi tidak perlu biaya logistik yang besar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasilkan Devisa

Lalu konten dari game online bisa mengundang banyak partisipan atau konsumen dari berbagai kalangan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Serta game online berpotensi menyumbangkan pendapatannya pada ekonomi nasional. Ia pun mencontohkan negara Korea Selatan, bahwa pendapatan terbesar mereka salah satunya berasal dari perusahaan game online.

“Artinya itu bisa menjadi terobosan alternatif menghasilkan benefit untuk menghasilkan surplus, karena ada surplusnya sehingga terobosan-terobosan ini bisa kita notifikasi, dan akan banyak game online berikutnya dan sejenisnya yang bisa diekspor ke luar yang bisa memberikan banyak manfaat buat kita,” ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Pemerintah

Demikian Jerry mengatakan bahwa terobosan-terobosan seperti itulah yang dibutuhkan untuk ke depannya. Hal ini agar Indonesia tidak hanya mengekspor hal-hal yang sudah lumrah, tapi melalui game online bisa memberikan warna tersendiri dalam hal ekspor.

“Untuk masyarakat, para gamer, dan untuk para pelaku industri itu, sehingga kedepannya menjadi segmen yang khusus dan mungkin Indonesia bisa dikenal melalui game online buatan 100 persen anak bangsa,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.