Sukses

Usai Sambut Etty Toyib, Menaker Dipastikan Negatif Covid-19

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah memastikan dirinya negatif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah memastikan dirinya negatif Covid-19 usai menjalani Rapid Test. Hari ini, Menaker juga telah melakukan swab test.

Upaya ini dilakukan usai menyambut Pekerja Migran Indonesia (PMI) Etty Binti Toyib yang dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (6/7) di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagai informasi, Etty adalah PMI yang bebas dari vonis hukuman mati dari pemerintah Arab Saudi karena dituduh melakukan pembunuhannya kepada majikannya.

Etty, saat kembali ke tanah air, ia disambut oleh Menaker Ida Fauziyah, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani.

“Untuk menjaga kesehatan dan imunitas, selama ini saya rutin minum vitamin dan olahraga setiap hari,” ujar Menaker Ida dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Sabtu (11/7/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koordinasi

Lebih lanjut, Menaker Ida sudah menginstruksikan kepada jajarannya agar terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, terutama Gugus Tugas Covid-19.

Serta juga berkoordinasi dengan petugas paramedis agar Etty mendapatkan perawatan dan pengobatan yang optimal hingga bisa segera sembuh dari Covid -19.

 

3 dari 3 halaman

Jurnalist Juga Diminta Rapid Test

Menaker Ida menyarankan juga kepada semua yang ikut terlibat dalam acara penjemputan kepulangan tersebut, termasuk para jurnalis, agar segera melakukan untuk rapid test untuk memastikan kondisi kesehatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.