Sukses

Wall Street Menghijau Dipengaruhi Perkembangan Vaksin Virus Corona

Saham-saham di AS naik pada hari Jumat naik

Liputan6.com, Jakarta - Saham-saham di AS naik pada hari Jumat naik karena berita tentang pengobatan virus corona yang potensial. Hal ini meningkatkan harapan untuk pemulihan ekonomi setelah wabah. Saham teknologi juga melanjutkan minggu kemenangan mereka.

Dikutip dari CNBC, Sabtu (11/7/2020), Dow Jones Industrial Average diperdagangkan 369,21 poin lebih tinggi, atau 1,4 persen, menjadi 26.075,30. S&P 500 naik 1 persen, atau 32,99 poin, menjadi 3.185,04. Nasdaq Composite naik 0,6 persen, atau 69,69 poin, ke rekor tertinggi penutupan 10.617,44, terangkat oleh Amazon dan Netflix.

Gilead Sciences mengatakan kandidat pengobatan coronavirus-nya, remdesivir, menunjukkan peningkatan dalam pemulihan klinis dan penurunan 62 persen dalam risiko kematian dibandingkan dengan perawatan standar. Berita itu mengirim saham Gilead naik lebih dari 2 persen.

CEO BioNTech juga mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa kandidat vaksin virus corona siap untuk diproduksi pada bulan Desember.

Saham perusahaan yang akan mendapat manfaat dari perekonomian dibuka kembali diantaranya American Airlines dan United masing-masing naik 6,8 persen dan 8,2 persen, sementara Delta diperdagangkan 5,6 persen lebih tinggi.

Saham Netflix melonjak 8 persen ke rekor setelah Goldman mengatakan sekarang melihat peluang reli selama 12 bulan ke depan. Amazon juga naik 0,5 persen ke level tertinggi sepanjang masa setelah Citi menaikkan targetnya pada raksasa e-commerce ke Street high USD 3,550 per saham.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksin Corona Jadi Harapan

JPMorgan adalah pemenang terbesar dalam 30-saham Dow, melonjak 5,4 persen. Komponen Dow, Goldman Sachs, naik 4,4 persen. Sementara itu, Citigroup dan Wells Fargo masing-masing naik 6,4 persen dan 5,9 persen. Bank-bank besar akan memulai musim pendapatan minggu depan.

"Vaksin virus corona menjadi salah satu solusi kesehatan dan mungkin pemulihan ekonomi bisa lebih cepat," kata Michael Arone, kepala strategi investasi untuk State Street Global Advisors.

Sebaliknya, "ketika ekonomi kelihatannya akan mandek, atau pemulihan akan lebih lambat dari yang diharapkan, investor cenderung untuk kembali ke saham teknologi yang lama," tambah dia.

Yang pasti, beberapa investor tetap khawatir karena kasus virus corona baru terus bertambah. AS melaporkan Kamis lebih dari 63 ribu kasus virus corona tambahan, sebuah catatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.