Sukses

Top 3: Saat Menaker Ingin Menangis

Berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (9/7/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengaku ingin menangis saat nuraninya dikaitkan dengan kedatangan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China.

Hal tersebut terjadi saat ia ditanya oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Intan Fitriana Fauzi dalam rapat bersama Menaker dengan DPR

Artikel mengenai pengakuan Menteri Ida tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (9/7/2020):

1. Komentari Soal Kedatangan 500 TKA China, Menteri Ida Ingin Menangis

Anggota Komisi IX DPR RI, Intan Fitriana Fauzi mempertanyakan keputusan pemerintah untuk mempekerjakan 500 tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara. Terlebih keputusan tersebut diambil saat jutaan tenaga kerja lokal tengah kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

"Sebetulnya spesifik itu apa sih, Bu? Artinya pekerjaan itu sampai kemudian harus didatangkan 500 TKA dari China dan resistensinya besar," ujar dia.

Menjawab hal tersebut, Menteri Ida mengaku ingin menangis saat nurani dikaitkan dengan keputusan pemerintah mendatangkan 500 TKA China.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Harga Emas Naik Dibayangi Lonjakan Kasus Covid-19

Harga emas memantul kembali pada hari Selasa, karena lonjakan tajam dalam kasus COVID-19 mendorong harapan untuk langkah-langkah kebijakan moneter yang lebih akomodatif dan permintaan untuk logam safe-haven.

Dikutip dari laman CNBC, Rabu (8/7/2020), harga emas di pasar spot melonjak 0,7 persen menjadi USD 1,796.08 per ounce. Emas berjangka AS ditutup naik 0,9 persen di 1.809,90 per ounce, setelah sebelumnya mencapai level tertinggi sejak September 2011 di USD 1.810,80.

Emas naik ke level tertinggi sejak November 2011 di USD 1,796.80 per ounce sebelumnya, hanya beberapa dolar dari level psikologis USD 1.800.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Ali Mundakir Ditunjuk Jadi Dirut Baru Elnusa

PT Elnusa Tbk, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang memiliki fokus bisnis penyedia jasa energi menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2019 di Graha Elnusa, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Dalam RUPST yang digelar dengan penerapan protokol new normal, terdapat beberapa agenda yaitu penggunaan laba bersih dan persetujuan perubahan pengurus perusahaan.

Hasil rapat RUPST Elnusa memutuskan untuk mengangkat Ali Mundakir sebagai Direktur Utama menggantikan Elizar Parlindungan Hasibuan. Direktur SDM dan Umum, di kepengurusan yang baru, dijabat oleh Tenny Elfrida, menggantikan RM Happy Paringhadi JS.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.