Sukses

Fasilitas Super Mewah, Inilah 10 Hotel Termahal di Dunia

Dari suite penthouse, hingga hotel bawah laut yang mewah, jajaran hotel di dalam daftar memiliki fasilitas yang berbeda dari lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Sejatinya, bila tak ada pandemi, Juli merupakan waktu atau momen untuk berlibur. Hotel di berbagai negara sudah pasti banyak dibooking buat yang ingin menikmati liburan musim panas. 

Namun semua itu berbeda pada tahun ini, saat pandemi melanda dan menahan orang untuk berlibur. Apalagi, berbagai negara menerapkan kebijakan lockdown demi mencegah penyebaran virus Corona.

Meski demikian, tak ada salahnya kita mengetahui di mana hotel yang memiliki tarif paling mahal di dunia. Jangan berpikir tarif hotel-hotel ini kisaran USD 200 (Rp 2,8 juta) - USD 500 (Rp 7 juta) per malam di akhir pekan. 

Karena hotel yang ada di daftar ini, bertarif mulai dari USD 28.000 (Rp 394,8 juta) per malam!. Dari suite penthouse mewah, menghadap pemandangan kota yang menakjubkan, hingga hotel bawah laut, deretan hotel di dalam daftar memiliki fasilitas berbeda dari yang lain.

Jadi, jika uang bukan masalah bagi Anda yang sedang mencari liburan premium, maka berikut adalah daftar 10 hotel termahal di dunia, seperti melansir laman wealthygorilla.com dan Travel Top List & Highsnobiety, Sabtu (11/7/2020):

10. The Royal Suite - Burj Al-Arab, Dubai

Tarif: USD 28.000 (Rp 394,8 juta) per malam

Awal dari daftar hotel termahal di dunia adalah salah satu hotel paling terkenal, Burj Al-Arab. Hotel ini berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab. Berdiri di sebuah pulau buatan, yang hanya dapat diakses melalui jembatan melengkung pribadi.

Hotel bintang tujuh ini dilengkapi fasilitas, seperti restoran bawah laut yang dapat diakses dengan kapal selam. Burj Al-Arab juga memiliki helipad pribadi di dekat atap, sekitar 210 meter di atas permukaan laut.

The Royel Suite seluas 780 meter persegi, terletak di dua lantai. Didekorasi dengan emas 22 karat dan dilengkapi dengan ruang makan pribadi dan pelayan, spa, lounge pribadi. Banyak staf selalu sigap bersiap menerima panggilan.

9. The Royal Suite - The Plaza, New York

Tarif: USD 40.000 (Rp 564 juta)

"Royal Suite" yang lain, berada di The Plaza, New York.  Hal apa yang Anda dapatkan untuk tarif mahal tersebut?

Dimulai Anda akan masuk ke suite menggunakan lift pribadi. Selanjutnya, terlihatlah suite seluas 400 kaki persegi, dengan ruang tamu yang dirancang indah; dilengkapi fasilitas mewah.

Suite ini memiliki 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, lounge, ruang makan terpisah, yang dapat menampung hingga 12 orang, dan ruang kebugaran.

Dari kamar tidur, Anda memiliki pemandangan spektakuler ke fifth avenue. Jika Anda tidak ingin bersantai di tempat tidur sepanjang hari, maka Anda dapat menggunakan layanan 24 jam yang disediakan suite.

8. The Hilltop Villa, Fiji

Tarif: USD 45.000 (Rp 634,5 juta)

Hilltop Villa bisa dikatakan terletak di surga, karena hanya dapat diakses orang super kaya. Hotel ini terletak di pulau Laucala, Fiji.

Di sana, Anda akan mendapatkan vila seluas 4 hektar, dibagi menjadi 3 vila yang terpisah; yang masing-masing menawarkan pemandangan pulau yang paling indah.

Vila pertama, "The Delana" dilengkapi dengan kamar tidur utama dengan bilik lemari pakaian, perpustakaan, ruang tamu, kolam renang pribadi besar. Kemudian air terjun sendiri, hot tub dan bak rendam kayu solid.

Vila kedua, "The Dua", memiliki spesifikasi serupa tetapi memiliki dua kamar tidur, dengan pintu geser memisahkan semua kamar.

Dan terakhir, "The Rua" memiliki ruang tamu yang terpisah dan kolam renang pribadi yang besar dan merupakan vila terbesar kedua dari tiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

7. The Muraka Suite - The Conrad, Maladewa

Tarif: USD 50.000 (Rp 705 juta)

The Muraka Suite, The Conrad terletak di Maladewa. Ini diklaim sebagai suite hotel bawah laut pertama di dunia.

Muraka terdiri dari 2 lantai, dengan lantai bawah sekitar 16 kaki di bawah Samudera Hindia. Dengan USD 50.000 per malam, Anda dapat menikmati koki pribadi, bar, gym, pelayan, dan kolam renang tanpa batas.

Namun, di sini menetapkan persyaratan menginap minimum empat malam. Jadi, jika Anda benar-benar ingin tinggal di sana, maka Anda harus menyiapkan USD 200.000 (Rp 2,8 miliar).

 

6. The Penthouse Suite - Hôtel Martinez, Prancis

Tarif: USD 53.000 (Rp 747,3 juta)

Penthouse Suite, di Hôtel Martinez, di Cannes, Prancis, yang merupakan salah satu resor paling terkenal di Côte D'Azur.

Untuk USD 53.000, Anda dapat menikmati suite 1.000 kaki persegi di lantai paling atas hotel. Dilengkapi dengan pemandangan panorama yang menakjubkan di seberang lautan dari teras panorama berpanel kayu.

Anda juga akan memiliki tempat tidur berukuran besar di empat kamar tidur, ruang tamu dan ruang makan yang terpisah, kamar mandi marmer, pemandian Turki, dan jacuzzi pribadi di teras.

 

3 dari 5 halaman

5. Ty Warner Penthouse - Four Seasons, New York

Tarif: USD 60.000 (Rp 846 juta)

Posisi selanjutnya adalah Ty Warner Penthouse di Four Seasons Hotel, New York. Suite hotel mewah ini dinamai sesuai nama pemilik bangunan, Ty Warner.

Terletak di lantai paling atas bangunan, tepatnya lantai 52, suite seluas 400 meter persegi ini menghabiskan biaya sekitar USD 50 juta saat membangunnya.

Suite ini memiliki pemandangan panorama 360 derajat, dengan 4 empat balkon kaca yang memberikan pemandangan kota, pusat kota, dan pusat kota New York.

Meski Anda hanya akan mendapatkan satu kamar tidur di suite ini, tapi janan ragukan fasilitasnya. Mulai dari spa, kamar mandi utama kristal batu, panorama tanpa batas, lift pribadi, dan manajer pribadi siap memberi layanan.

4. The Mark Penthouse - Hotel Mark

Tarif: USD 75.000 (Rp 1,05 miliar)

Grand Markhouse, Hotel Mark merupakan penthouse suite hotel terbesar di Amerika Serikat, seluas 10.000 kaki persegi.

Di sini, Anda mendapatkan penthouse luas yang tersebar di dua lantai teratas hotel. Dilengkapi 5 kamar tidur, 6 kamar mandi, 4 perapian, 2 bar basah, 2 kamar bubuk, dan ruang tamu terbuka yang besar.

Ruang tamu juga bisa diubah menjadi ballroom. Mungkin salah satu fitur terbaik dari penthouse suite adalah teras seluas 250 meter persegi, dengan pemandangan Central Park yang indah.

3. The Royal Penthouse, Hotel President Wilson di Jenewa, Swiss

Tarif: USD 80.000 (Rp 1,12 miliar)

Jika Anda berada di Jenewa, Swiss, dan memiliki USD 80.000 untuk menghabiskan malam, maka ini adalah hotel untuk Anda.

Royal Penthouse di Hotel President Wilson menempati seluruh lantai 8 hotel. Dengan menawarkan pemandangan Danau Jenewa dan Mont Blanc yang indah. Terdiri dari 12 kamar tidur, 12 kamar mandi, dan bathtub jacuzzi yang menghadap ke danau.

Selain perabotan dan pemandangan mewah, Anda juga akan mendapat manfaat dari asisten pribadi 24/7, koki pribadi, dan kepala pelayan.

Jika keamanan menjadi perhatian utama Anda ketika tinggal di hotel mewah maka yakinlah bahwa Royal Penthouse adalah salah satu tempat paling aman.

Memiliki kaca anti peluru, keamanan 24/7, sistem kamera keamanan di seluruh suite dan brankas untuk menyimpan barang berharga Anda.

Anda juga akan menemukan meja biliar Brunswick 1930, grand piano Steinway dan BeoVision 4-103 sistem bioskop rumah Bang & Olufsen.

 

 

 

4 dari 5 halaman

2. Empathy Suite - The Palms, Las Vegas

Tarif: USD 100.000 (Rp 1,41 miliar)

Empathy Suite di The Palms, Las Vegas, adalah hotel termahal kedua di dunia. The Empathy Suite didesain ulang oleh Damian Hurst.

Untuk USD 100.000, Anda akan mendapatkan dua kamar tidur utama, meja pijat, jacuzzi kantilever yang menghadap ke strip Las Vegas, ruang relaksasi, dan tur pribadi ke fasilitas dan koleksi seni. Suite hotel ini benar-benar untuk pecinta seni.

 

 

5 dari 5 halaman

1. Lover's Deep - Luxury Submarine Hotel di St Lucia

Tarif: USD 150.000 (Rp 2,1 miliar)

Dengan tarif USD 150.000 per malam, Lover's Deep - Luxury Submarine Hotel didaulat sebagai hotel termahal di dunia. Hotel berbentuk kapal selam ini terletak di St Lucia.

Di sini, Anda akan mendapatkan pengalaman menginap yang sangat berbeda dari beberapa hotel lain dalam daftar. Sebab Anda bisa merasakan sensasi ke bawah laut dengan kapal selam.

Saat di bawah laut, Anda akan mendapatkan akomodasi bintang 5. Mencakup kapten, koki dan kepala pelayan pribadi. Adapula transfer kapal cepat ke dan dari kapal selam, dan beberapa tambahan tambahan layanan, seperti helikopter, hingga berendam dalam sampanye. 

Luxury Submarine Hotel dipastikan dilengkapi dengan kemewahan terbaik, dan semua yang Anda inginkan dari pengalaman seperti ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.