Sukses

Top 3: Pencairan Gaji ke-13 PNS Bisa Dipercepat?

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo memastikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, TNI dan Polri tetap akan mendapatkan gaji ke-13 pada tahun ini.

Proses pembayarannya diperkirakan akan dilakukan pada akhir kuartal IV tahun ini, atau sekitar November-Desember 2020.

Lantas, apakah mungkin pembayaran gaji ke-13 PNS ini bisa dipercepat?

Tulisan mengenai kemungkinan pembayaran gaji ke-13 bida dipercepat menjadi salah satu tulisan yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa tulisan lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (5/7/2020):

1. Gaji ke-13 PNS Bakal Cair November 2020, Bisa Dipercepat?

taf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo memastikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, TNI dan Polri tetap akan mendapatkan gaji ke-13 pada tahun ini. Proses pembayarannya diperkirakan akan dilakukan pada akhir kuartal IV tahun ini, atau sekitar November-Desember 2020.

Namun demikian, sejumlah pengamat meminta pemerintah untuk jangan menunda-nunda pencairan gaji ke-13, lantaran sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi pada krisis pandemi saat ini.

Lantas, apakah mungkin pembayaran gaji ke-13 PNS ini bisa dipercepat?

Simak artikel selengkapnya di sini

 

 

2 dari 3 halaman

2. Mau Mulai Usaha Tapi Tak Punya Modal Besar? Ini Cara Menyiasatinya

Keterbatasan permodalan masih menjadi kendala yang dihadapi sesorang dalam memulai bisnis usahanya. Kondisi itu menyebabkan banyak masyarakat yang megurungkan niat usahanya dan pada akhirnya tidak berjalan optimal.

Founder Investor Muda, Jason Gozali mengatakan, keterbatasan modal bukan menjadi satu-satunya hambatan untuk sesorang memulai bisnis usaha. Menurutnya, dengan modal kecilpun usaha tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Pasti selalu ada cara buat apa mulai berbisnis dengan modal kecil misalnya," kata dia.

Dia mengatakan jika tidak memiliki modal besar maka salah satu metode yang bisa dipakai yakni penjualan konsinyasi.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Kalung Antivirus Corona Diproduksi Massal Agustus 2020

Menteri Pertanian(Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Balitbangtan) tengah mengembangkan antivirus Corona. Antivirus tersebut berasal dari Pohon Kayu Putih.

"Dari 700 jenis (tanaman), 1 yang bisa mematikan Corona dari hasil lab kita. Dan hasil lab ini untuk antivirus. Dan kita yakin. Bulan depan (Agustus) ini sudah dicetak, diperbanyak," ujarnya.

Syahrul menjelaskan bahwa antivirus tersebut sudah diujicoba. Hasilnya, antivirus tersebut dapat membunuh virus Corona dalam waktu 15 menit.

Simak artikel selengkapnya di sini