Sukses

Beroperasi Mulai Sore Ini, Tol Desari Seksi 2 Masih Gratis

Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi 2 untuk ruas Brigif-Sawangan akan mulai dioperasikan pada Jumat (3/7/2020) sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) akan membuka operasi Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi 2 untuk ruas Brigif-Sawangan pada Jumat (3/7/2020) sore ini.

Corporate Secretary CMNP Indah Dahlia Lavie mengatakan, Jalan Tol Desari Seksi 2 akan beroperasi secara gratis pasca acara pembukaan tersebut.

"Iya, langsung dibuka. Masih digratiskan," kata Indah kepada Liputan6.com, Jumat (3/7/2020). Sayangnya, ia belum mau membocorkan hingga seberapa lama ruas tol tersebut akan bebas tarif.

Seperti diketahui, rencana pengoperasian Tol Desari Seksi 2 sepanjang 6,3 km sempat mundur beberapa kali dari target yang ditetapkan.

Mulanya, ruas tol ini diproyeksikan beroperasi pada Juli 2019. Namun lantaran adanya berbagai kendala, rencana pengoperasian terus mundur jadi Februari 2020 hingga semester II 2020.

Pengerjaan proyek ruas tol ini juga sempat mengalami kecelakaan konstruksi pada Oktober 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbagi 3 Seksi

Adapun Jalan Tol Depok-Antasari total memiliki panjang 21,6 km yang terbagi atas tiga seksi, yakni Seksi 1 Antasari-Brigif sepanjang 5,8 km yang telah beroperasi September 2018.

Lalu, Seksi 2 Brigif-Sawangan sepanjang 6,3 km, dan Seksi 3 Sawangan-Bojong Gede sepanjang 9,5 km.

Tol Depok-Antasari juga akan terkoneksi dengan Tol Bogor Ring Road-Ciawi, dengan penambahan lingkup sepanjang 6,5 km untuk ruas Bojong Gede-Salabenda.

Pengusahaan Jalan Tol Depok-Antasari dilaksanakan oleh VMBP melalui anak usaha PT Citra Waspphutowa, serta PT Waskita Toll Road dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.