Sukses

Mayora Tebar Dividen Rp 670,7 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Mayora Indah Tbk (Perseroan) memutuskan pembagian dividen tunai sebesar Rp 30 per saham. Adapun nilai total dividen yang dibagikan sebesar Rp 670,76 miliar. Dividen akan mulai dibagikan pada 30 Juli 2020.

Pada tahun 2019, Perseroan berhasil meraih kenaikan penjualan sebesar Rp 966 miliar, dibanding tahun 2018. Angkanya dari Rp 24,06 triliun pada 2018 menjadi Rp 25,03 triliun pada 2019.

"Menghadapi risiko yang harus dihadapi pada tahun 2020, Perseroan akan terus melakukan inovasi dalam berbagai lini bisnis yang dimilikinya, dengan begitu produk-produk yang dihasilkan Perseroan akan selalu relevan bagi konsumen," ujar Direktur Utama Andre Sukendra Atmadja dalam keterangannya, seperti dikutip Minggu (28/6/2020). 

Upaya-upaya ini diyakini akan mampu terus menunjang kinerja keuangan jangka panjang Perseroan secara positif. Terlebih karena hasil produksi Perseroan merupakan makanan dan minuman yang sudah menjadi kebutuhan dalam konsumsi masyarakat sehari hari.

Dari total penjualan tersebut perseroan berhasil memperoleh laba usaha sebesar Rp 3,17 triliun atau meningkat lebih dari 20 persen dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp 2,63 triliun.

Pada tahun 2019, jumlah laba usaha yang ditargetkan adalah sebesar Rp 3,12 triliun. Adapun laba bersih yang ditargetkan untuk dicapai pada tahun 2019 sebesar Rp 1,93 triliun dan terealisasi Rp 2,04 triliun.

Perolehan laba bersih ini lebih tinggi dari yang ditargetkan atau meningkat hingga sebesar 15,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dia mengakui jika 2019 bukanlah tahun yang mudah. Dinamika yang terjadi baik di dalam maupun luar negeri telah menahan laju pertumbuhan ekonomi secara umum. Di tengah kondisi tersebut, mampu menghadapi dan mengelola tantangan yang ada dengan sangat baik.

"Dengan hasil produksinya yang dipasarkan dengan merek Roma, Torabika, bengbeng, Kopiko, Choki-Choki dengan berbagai variannya, Perseroan mampu mengatasi sulitnya pencapaian target peningkatan nilai penjualan dengan menciptakan perolehan Laba Bersih yang lebih besar dari yang ditargetkan," dia menandaskan

2 dari 2 halaman

Metrodata Sebar Dividen Rp 81,03 Miliar

PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) memutuskan untuk membagikan dividen Rp 81,03 miliar. Angka tersebut 22,7 persen dari laba bersih 2019 yang tercatat Rp 357 miliar.

Presiden Direktur Metrodata Susanto Djaja menjelaskan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk tahun buku 2019 yang digelar Jumat ini, pemegang saham Metrodata memutuskan untuk membagi dividen 22,7 persen dari laba bersih 2019.

Selain itu, RUPS tersebut juga menyetujui Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan perseroan termasuk Laporan Direksi dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku 2019. Serta, persetujuan pengangkatan Tanan Herwandi Antonius sebagai Komisaris Independen dan Ketua Komite Audit baru menggantikan Lulu Terianto yang berakhir masa jabatannya.

Metrodata terus berupaya bertransformasi menjadi digital solution and distribution sompany, serta menunjukkan keunggulannya dalam menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan terkait transformasi digital di banyak sektor.

"Kami terus memperluas dan mempertajam kompetensi inti kami dalam mendukung pemerintah memasuki industri 4.0 di Indonesia melalui dua lini usaha utama di bidang distribusi hardware dan software, serta lini usaha Solusi dan Konsultasi Metrodata.” jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (6/6/2020).

Saat ini Metrodata menyediakan produk-produk TIK yang dibutuhkan seperti PC dan notebookserver dan storagesmartphonenetworkingsoftware, dan lain sebagainya.