Sukses

Jemput Rezeki: Sandiaga Nilai Usaha Riswan Produksi Jutaan APD, Bantu Negara Lawan Corona

Pria asal Medan itu memproduksi APD dengan kualitas yang tak kalah dari produk impor.

Liputan6.com, Jakarta Di kala UMKM lain merugi saat pandemi corona, salah satu pengusaha konveksi ini justru jeli melihat peluang usaha dengan memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Riswan bahkan sudah memproduksi 2 juta APD selama pandemi Covid-19 menyebar di Indonesia. Kualitas APD yang diproduksinya bahkan tak kalah dari produk impor.

Pria asal Medan itu juga memastikan, konveksinya memproduksi APD sesuai protokol kesehatan serta standar dari World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia.

"Jadi dari awal masuk, karyawan sudah cuci tangan, pakai masker, lalu suhu tubuh karyawan juga di cek dengan thermo gun, bahkan awal produksi bahan yang akan dibuat APD disemprot disinfektan terlebih dahulu," ujar Riswan di acara Jemput Rezeki.

 

Menurut Riswan, kesuksesannya saat ini tak lepas dari keluarga yang selalu memberinya dukungan dan semangat, terutama dikala bisnisnya mengalami kebangkrutan di tahun 2016.

Sandiaga pun mengatakan jika dukungan keluarga adalah hal luar biasa yang dapat menguatkan tekad kita dalam meraih keberkahan. Ia juga menilai apa yang dilakukan Riswan dengan memproduksi APD sama halnya dengan membantu negara dalam melawan pandemi corona.

Sandiaga akan membagikan kisah inspiratif Riswan di acara 'Jemput Rezeki' yang akan tayang di Indosiar, pada Sabtu, 30 Mei 2020, Pukul 06.30 WIB.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.