Sukses

Top 3: Program Listrik Gratis Diperpanjang hingga September 2020

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Jokowi-Ma'ruf kembali memperpanjang waktu pelonggaran pemberian subsidi listrik gratis untuk golongan 450 Volt Ampere (VA) dan diskon 50 persen untuk golongan 900 VA. Kebijakan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan memperpanjang pemberian subsidi keduanya hingga mencapai 6 bulan ke depan atau sampai September 2020 mendatang. Sebelumnya, pemerintah hanya memberikan waktu tiga bulan terhitung sejak April - Juni saja.

Artikel mengenai perpanjangan program listrik gratis ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang ayak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa (19/5/2020):

1. Pemerintah Perpanjang Program Listrik Gratis hingga September 2020

Pemerintah Jokowi-Ma'ruf kembali memperpanjang waktu pelonggaran pemberian subsidi listrik gratis untuk golongan 450 Volt Ampere (VA) dan diskon 50 persen untuk golongan 900 VA. Kebijakan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan memperpanjang pemberian subsidi keduanya hingga mencapai 6 bulan ke depan atau sampai September 2020 mendatang. Sebelumnya, pemerintah hanya memberikan waktu tiga bulan terhitung sejak April - Juni saja.

Dia merincikan pengguna listtik 450 VA akan diberikan kepada 24 juta rumah tangga. Sedangkan 900 VA diberikan kepada 7,2 juta rumah tangga. Adapun total anggaran keduanya menelan hingga mencapai Rp61,4 triliun

"Sebagian memang untuk subsdii listrik 450 VA dan 900 VA subdii April sampai Juni diperpanajng sampai September," kata dia dalam video conferencie di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Ayo Dicoba, BNI Buka Lowongan Kerja untuk 3 Posisi

Peluang bekerja terbuka di bank BUMN. PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk membuka lowongan kerja terbaru di 3 posisi.

Pada tawaran kerja ini, BNI bekerja sama dengan kalibrr.com, membuka lowongan kerja untuk para lulusan baru dan yang berpengalaman, baik S1 dan S2.

Tiga posisi lowongan kerja yang dibuka BNI, yakni Officer Development Program - Commercial Relationship Manager, Assistant Manager - Budgeting and Finance dan Assistant Manager - Assistant Investment Manager. Batas akhir pendaftaran lowongan kerja tersebut bervariasi untuk ketiga posisi.

Mengutip laman bni.co.id, Senin (18/5/2020), berikut posisi yang disediakan, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. THR PNS Kemenkop dan UKM Cair Hari ini

Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian koperasi rencananya cair serentak pada hari ini, Senin (18/5/2020).

“Mulai hari ini. Insya Allah serentak,” kata Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Rully Indrawan, kepada Liputan6.com.

Ia memastikan bahwa pegawai Kementerian Koperasi dan UKM akan mendapatkan jatah THR hari ini, sesuai dengan sistem yakni rutin  penyaluran THR melalui Bank yang bersangkutan dengan pegawai.

Selain itu, pihaknya mengikuti arahan Kementerian Keuangan terkait pencairan THR bagi pegawainya.  “Setahu saya tidak ada pemotongan sesuai dengan ketentuan dari Kemenkeu saja,” ujarnya. 

Kendati begitu, seperti yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Andin Hadiyanto mengatakan, bahwa pemberian THR bagi PNS ini ditargetkan dapat tuntas pada Jumat (15/5/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini