Sukses

Lippo Bergabung dalam Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar Pemprov DKI

Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) mengajak pengusaha untuk membantu secara langsung kepada warga DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam upaya untuk mengurangi dampak ekonomi masyarakat dari pandemi Corona Covid19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Program ini mengajak pengusaha untuk membantu secara langsung kepada warga DKI Jakarta yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari akibat pandemi Corona.

PT Lippo Karawaci Tbk menyambut baik program KSBB dan langsung mengambil bagian dengan memberikan bantuan berupa paket sembako senilai Rp 250 ribu per orang untuk 520 orang di 4 Pondok Pesantren dan 3 Panti Asuhan di DKI Jakarta. Pemberian paket sembako tersebut dilaksanakan setiap minggu selama tiga minggu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI diundang untuk ikut ambil bagian dalam program KSBB, semoga program ini berjalan dengan lancar sehingga masyarakat terdampak bisa merasakan kebahagiaan di tengah bulan puasa dan sebentar lagi menyambut Idul Fitri,” ungkap CEO PT Lippo Karawaci Tbk,John Riady, dalam keterangan tertulis, Selasa (12/5/2020).

Pengasuh Pondok Pesatren Asshiddiqiah, Jakarta Barat, Gus Mahrus, sangat bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako dari Lippo. "Kami juga berharap agar semua lapisan masyarakat dan pengusaha, bisa saling membantu di tengah-tengah situasi saat ini, sekaligus dapat memperkuat kebersamaan, persaudaraan, jiwa kebangsaan, dan meningkatkan ketahanan sosial."

Pengelola Panti Asuhan Raudhatul Hikma Putri, Jakarta Selatan, menyatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan program KSBB Pemprov DKI Jakarta serta tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemberi bantuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Bantuan

Bantuan paket sembako dari Lippo Karawaci diberikan kepada:

1. Pondok Pesantren Minhaajurosyiddin, Jakarta Timur

2. Pondok Pesantren Tahfidz Alishlah, Jakarta Timur

3. Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Jakarta Barat

4. Pondok Pesantren Yatim dan Dhu'afa Al-Aqsha, Jakarta Utara

5. Panti Asuhan Raudhatul Hikma Putri, Jakarta Selatan

6. Panti Asuhan Desa Putra, Jakarta Selatan

7. Panti Asuhan Pondok Si Boncel, Jakarta Selatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.