Sukses

Tonton Live Streaming Mentan Syahrul: Petani di Antara Kelangsungan Usaha dan Gonjang-Ganjing Harga Pangan

Liputan6.com, Jakarta - Harga pangan mulai melambung di awal puasa ini. Beberapa harga bahan pangan seperti bawang merah, cabai dan beberapa lainnya mulai merangkak naik.

Namun sayangnya, kenaikan harga pangan ini tidak berpengaruh kepada petani di Indonesia. Kesejahteraan para petani tetap saja berada di bawah meskipun harga pangan mengalami kenaikan.

Banyak pihak melihat bahwa hal tersebut bisa terjadi karena rantai pasok di Indonesia terlalu panjang. Dengan adanya tangan-tangan perantara yang banyak ini membuat harga pangan melambung.

Masalah pertanian di Indonesia tak hanya sebatas harga. Saat ini tidak banyak generasi muda yang mau terjun berkecimpung ke sektor pertanian. Turunnya jumlah petani yang sekaligus dibarengi dengan menciutnya luasan sawah di Indonesia turut membuat gonjang-ganjing harga pangan di Indonesia.

Bagaimana cara pemerintah untuk menyelesaikan berbagai masalah ini, simak #sharingsession Liputan6.com bersama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan Guru Besar FEM-IPB Muhammad Firdaus.

Acara akan berlangsung pada:

Hari : Selasa, 5 Mei 2020

Pukul : 14.00 WIB

Tema: Petani di Antara Kelangsungan Usaha dan Gonjang-Ganjing Harga Pangan

Zoom :https://us02web.zoom.us/j/81608210960

Anda juga bisa menyaksikan Live Streaming melalui Vidio.com di sini