Sukses

Live Streaming Menaker Ida Fauziyah: Berharap Pandemi Tanpa PHK dan THR Lancar

Yuk bergabung dengan Live Streaming #sharingsession Liputan6.com bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Liputan6.com, Jakarta Wabah Virus Corona atau Covid-19 tak hanya mempengaruhi sisi kesehatan masyarakat. Pandemi juga berdampak ke sektor perekonomian.

Pandemi Corona membuat aktivitas usaha banyak yang terhenti. Pilihan merumahkan dan melakukan PHK karyawan pun terpaksa dilakukan perusahaan skala kecil maupun besar di Indonesia.

Data Kementerian Ketenagakerjaan per 16 April 2020, menyebutkan sebanyak 1.500.156 pekerja dari sektor formal dan 443.760 pekerja dari sektor non formal terkena PHK dan dirumahkan imbas dari Pandemi Corona.

Jika ditotal, hampir 2 juta orang terkena PHK dan dirumahkan perusahaan. Jumlah ini bahkan diprediksi terus bertambah.

Di sisi lain, perusahaan yang masih beroperasi mengaku jika penurunan permintaan di masyarakat mempersulit kondisi keuangan.

Padahal, tak lama lagi harus membayarkan hak tunjangan hari raya (THR) kepada pekerja, seperti yang selama ini dilakukan saat momen Lebaran.

Untuk mengetahui bagaimana kondisi dunia usaha dan ketenakerjaan secara lebih detail, mari cari tahu langsung dengan bergabung dalam Live Streaming #sharingsession Liputan6.com bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah.

Acara akan berlangsung pada:

Hari/tanggal   : Rabu, 22 April 2020

Pukul             : 13.00 WIB

Tema             : Berharap Pandemi Tanpa PHK dan THR Lancar
 
Narasumber   : Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah
 
Zoom             : https://zoom.us/j/95698286383 
  
Anda juga bisa menyaksikan Live Streaming melalui Vidio.com di sini  
 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.