Sukses

Investasi Properti di Segmen Apartemen Dinilai Lebih Menguntungkan

Dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia untuk permintaan properti hunian, terutama apartemen terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar apartemen di Surabaya, terutama kelas menengah atas atau mewah diperkirakan akan kembali bergerak positif, seiring perbaikan ekonomi domestik dan perubahan tren gaya hidup masyarakat urban.

Dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia untuk permintaan properti hunian, terutama apartemen didominasi oleh pengguna langsung atau end user, seperti kelompok keluarga muda dan kalangan pekerja profesional yang tingkat pertumbuhannya terbilang besar.

Selain itu, permintaan dari pasar end user menyasar pada produk yang berkualitas tinggi tetapi terjangkau sesuia dengan kemampuan daya beli dari kelompok keluarga muda dan profesional.

Dengan tingginya permintaan, tingkat investasi properti untuk segmen apartemen juga dinilai akan lebih menguntungkan, terlebih jika apartemennya memiliki fasilitas-fasilitas yang juga akan menguntungkan bagi penggunanya, baik dari end-user maupun investor.

Apartemen bisa menjadi pilihan yang baik karena kebanyakan masyarakat saat ini mencari hunian yang praktis. Hunian rumah tapak memang juga tidak kemudian kekurangan peminat, akan tetapi, harganya yang kurang terjangkau membuatnya sulit dicapai bagi pembeli.

Properti mewah juga dinilai akan kembali diminati setelah pasarnya sempat lesu dalam beberapa tahun terakhir. Mewah tak melulu berarti ukuran yang besar, tapi juga lokasi yang strategis, ramai, konsep dan desainnya baik, serta terdapat fasilitas lengkap yang memadai.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proyek Apartemen PP Properti

Semua fasilitas tersebut ada di Grand Shamaya. proyek besutan PP Properti Tbk ini menghadirkan berbagai fasilitas yang cukup mumpuni. Dikembangkan di lahan seluas 1,6 hektar, Grand Shamaya berlokasi di pusat Kota Surabaya. Hadir sebagai masterpiece dari PP Properti, Grand Shamaya memberikan kenyamanan dan kualitas terbaik bagi para konsumen.

Proyek Grand Shamaya direncanakan akan terdiri dari 5 tower. Apartemen mewah di Surabaya ini diklaim satu-satunya di Indonesia yang memiliki waterfall setinggi 32 meter. Bahkan juga terdapat sky jogging track di ketinggian 70 meter di atas permukaan tanah.

Aubrey Tower, merupakan persembahan pertama dari Grand Shamaya. Di setiap tiga lantai tower Aubrey akan dilengkapi dengan pocket garden yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati udara segar. Lalu, untuk mendukung quality time dengan keluarga dan rekan, Aubrey Tower menyediakan dua lantai yang berfungsi sebagai Public Space para penghuni Grand shamaya.

"Selain itu, para penghuni dapat melalukan segala aktivitas seperti jogging, yoga, berendam di warm pool dan berbagai fasilitas hiburan diatas ketinggian lengkap dengan suasana alam dari Thematic Garden dan pemandangan kota Surabaya yang indah," kata Marketing Manager Grand Shamaya Muhammad Iswan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Pada awal dipasarkan, Apartemen Grand Shamaya dijual mulai Rp 1,6 miliar untuk tipe 1 bedroom. Saat ini, ditawarkan mulai Rp1,9 miliar hingga Rp5 miliaran atau sekitar 35 jutaan per meter persegi.

Beberapa unit yang dijual saat ini, yakni tipe podium, 2 bedroom, 3 bedroom juga penthouse. Untuk penthouse hanya sebanyak 2 unit yang dibanderol mulai Rp18 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.