Sukses

Kumpulkan Rp 1,5 Miliar, Insan BRILian Turun Tangan Perangi Covid-19

Bank BRI terus mengimbau seluruh kalangan untuk terus menekan penyebaran pandemi Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Bank BRI terus mengimbau seluruh kalangan, baik nasabah maupun pekerja BRI yang tergabung dalam insan BRILian, untuk terus menekan penyebaran pandemi Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah. Salah satu bentuk peran aktif tersebut diimplementasikan dengan mengadakan penggalangan dana dari para insan BRILian dalam program “BRILian Fight Covid-19”.  

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan bahwa program dimaksud dilakukan dalam rangka mengajak seluruh pekerja BRI berperan aktif untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19. Hingga awal April 2020, program yang melibatkan 6.752 orang insan BRILian ini berhasil menggumpulkan dana sebesar 1,5 miliar rupiah. 

“Program ini juga merupakan bagian dari culture transformation movement BRI, dimana kami mendorong para pekerja yang lebih dari 80 persen kalangan millenial ikut hadir dalam aksi peduli ini,“ tambah Amam. 

Penyaluran bantuan nantinya akan difokuskan bagi tenaga medis yang bertugas di lini depan penanganan Covid-19 berupa Alat Pelindung Diri (APD). Selain itu, disalurkan kepada keluarga korban Covid-19 yang membutuhkan secara ekonomi serta para pekerja harian yang bekerja di sektor informal. 

Sebagai tambahan, Bank BRI melalui program CSR BRI Peduli juga telah menyalurkan lebih dari 200 ribu masker, 5 ribu hand sanitizer, penyediaan sarana cuci tangan gratis di 467 Kantor Cabang BRI seluruh Indonesia, serta pemberian 1.000 Alat Pelindung Diri kepada tenaga kesehatan yang menangani korban Covid-19 yang dilaksanakan pada akhhir Maret 2020 lalu.

“Kami akan terus melanjutkan program ini. Kedepan, kami berharap akan semakin banyak kalangan muda yang ikut berpartisipasi menyisihkan rejekinya demi kepentingan kemanusiaan,” tutup Amam.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini