Sukses

Top 3: Cara Dapat Token Listrik Gratis dari PLN

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 4 April 2020

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan memberikan diskon 50 persen bagi 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi.

Keringanan biaya listrik ini akan berlaku selama tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni 2020.

Pengguna listrik token golongan 450 VA dan 900 VA bisa mendapatkan kode voucher salah satunya melalui aplikasi WhatsApp. pihak Konsumen cukup mengkontak 08122123123 untuk bisa memperoleh diskon atau voucher gratis PLN tersebut.

Tata cara untuk mendapatkan token listrik gratis PLN ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 4 April 2020:

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Token Listrik Gratis Ada di WhatsApp dan Situs Resmi PLN, Simak Cara Dapatkan!

PT PLN (Persero) akan membebaskan tagihan listrik untuk golongan 450 VA selama tiga bulan ke depan. Selain itu, PLN juga memberikan diskon 50 persen untuk tagihan listrik pada golongan 900 VA subsidi.

Adapun jumlah diskon listrik yang didapatkan pelanggan dihitung dari pemakaian tertinggi selama 3 bulan sebelumnya. Untuk 450 VA akan mendapat listrik sebesar pemakaian tertinggi, sementara golongan 900 VA mendapatkan sebagiannya selama tiga bulan ke depan.

Wakil Direktur PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, pengguna listrik token golongan 450 VA dan 900 VA bisa mendapatkan kode voucher salah satunya melalui aplikasi WhatsApp.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. PLN: Tak Semua Pelanggan Listrik 900 VA Dapat Diskon

Wakil Dirut PLN Dermawan Prasojo mengatakan tidak semua pelanggan listrik PLN 900 VA bisa menikmati tagihan listrik 50 persen. Hanya pelanggan bersubsidi yang mendapatkan keringanan tarif listrik akibat wabah virus corona.

"Sekali lagi saya tekankan, bahwa 900 VA ini untuk yang R1 khusus yang bersubsidi," kata Dermawan di Graha BNPB, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2020).

"Jangan khawatir, nanti rekening listriknya dibayar 50 persen di akhir bulan," sambung dia.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Dirut Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana Meninggal Dunia

Dunia industri kembali berduka. Kabar datang dari BUMN produsen pupuk, PT Pupuk Kujang. Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

"Kabar duka menyelimuti keluarga besar PT Pupuk Kujang, telah berpulang ke Tuhan Yang Maha Esa, Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana, pada hari ini, Jumat 03 April 2020. Mohon doa terbaik semoga Tuhan YME memberikan ketabahan dan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan," mengutip keterangan Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Kujang.

Perusahaan menyebutkan jika rumah duka berada di Cibubur dan Kelurahan Palbapang, Bantul, Jogjakarta. 

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini