Sukses

Bantu Cegah Penularan Covid-19, Chandra Asri Kirim Bantuan ke BNPB

Liputan6.com, Jakarta PT Chandra Asri Petrochemical mendonasikan sejumlah peralatan kesehatan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sumbangan ini sebagai upaya ikut memerangi wabah Virus Corona atau Covid-19.

Perusahaan menyumbangkan 20.000 alat tes rapid Virus Corona atau Covid19 beserta 105.000 masker operasi. Adapula 20.000 masker N95, juga 20.000 baju hazmat (protective suit).

Presiden Direktur Chandra Asri Petrochemical, Erwin Ciputra mengatakan, pemberian sumbangan ini adalah wujud kepedulian perusahaan untuk mencegah penyebaran wabah corona ke penjuru negeri.

Sebagian dari alat tes tersebut juga akan diserahkan kepada beberapa rumah sakit di area Banten. Dengan rincian, 500 alat tes akan diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, dan 500 lagi ke RSUD Serang and RS Krakatau Medika di Cilegon.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Indonesia dan masyarakat Indonesia dalam situasi seperti merebaknya Covid-19 ini. Kami turut prihatin terutama untuk mereka dan keluarganya yang terkena dampak dari wabah ini. Kami berharap dengan tambahan alat tes ini, kita dapat memitigasi penyebaran wabah dan mengurangi jumlah kasus positif,” kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Jaga Jarak

Perusahaan dikatakan juga mengikuti himbauan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta untuk mengimplementasikan jarak social (social distancing) dan kebijakan kerja dari rumah untuk menjamin keamanan dan kesehatan para karyawan.

Chandra Asri Petrochemical merupakan perusahaan petrokimia terintegrasi yang terbesar di Indonesia yang memproduksi Olefins dan Polyolefins.  Perusahaan mempekerjakan lebih dari 2000 staf yang berdedikasi

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo menyampaikan apresiasi atas sumbangan tersebut. Partisipasi publik penting karena ini menjadi sebuah kekuatan bersama yang meredakan bencana non alam ini.

“Bagi kita, partisipasi publik khususnya dari kalangan dunia usaha juga sangat penting. Dunia usaha tidak akan mungkin sukses tanpa terciptanya situasi yang stabil. Terimakasih banyak ya. Kami berterimakasih sekali kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam penanganan covid-19,” kata Doni Munardo yang kini juga menjadi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Penampakan Mobil Baru Christiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading
Artikel Selanjutnya
26 Maret 2020, IHSG Catat Rekor Frekuensi Transaksi Tertinggi
Artikel Selanjutnya
Penutupan Ancol Diperpanjang hingga Waktu yang Belum Ditentukan