Sukses

ASN KemenPANRB Kerja dari Rumah Pakai Didukung Digital Office BRI

Para ASN tetap dapat membuat dan menerima surat atau disposisi melalui aplikasi tersebut

Liputan6.com, Jakarta Pelajar atau mahasiswa diimbau untuk melakukan aktivitas di rumah, demi meminimalisir penyebaran virus corona di Indonesia. Sementaran sebagian aparatur sipil negara (ASN) bekerja dari rumah dengan online dan mengutamakan pelayanan prima untuk masyakarat.

Salah satu instansi yang menerapkan kebijakan bekerja di rumah (work from home) adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). Para ASN di lingkungan KemenPANRB tetap dapat bekerja di rumah dengan produktif dengan adanya digital office.

Digital office yang dinamakan PANRB Smart tersebut dibangun oleh Bank BRI dan saat ini terus dikembangkan lebih lanjut oleh KemenPANRB. Direktur Hubungan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto menjelaskan, dengan penggunaan PANRB Smart, ASN di lingkungan KemenPANRB yang sedang menjalankan WFH tetap dapat bekerja layaknya berada di kantor.

"Para ASN tetap dapat membuat dan menerima surat atau disposisi melalui aplikasi tersebut sehingga pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan prima," imbuh Agus. Agus menambahkan, aplikasi ini diluncurkan sejak Oktober 2017 dan kini seluruh ASN Kemenpan RB yang berjumlah lebih dari 500 orang, aktif menggunakan aplikasi PANRB Smart.

Inovasi ini merupakan inisiasi BRI dalam mengembangkan program e-government dalam rangka mendukung terwujudnya reformasi birokrasi melalui manajemen pelayanan yang berbasis teknologi informasi.

"Melalui pemanfaatan teknologi, BRI mendukung KemenPANRB menciptakanpenyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, ekonomis, transparan, dan akuntabel sertamemiliki pelayanan publik berkualitas," jelas Agus.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.