Sukses

Banjir, BRI Dirikan Posko dan Pastikan Layanan Operasional Tak Terganggu

BRI mendirikan empat posko BRI Peduli, dengan titik di Masjid Al Taqwa Kepala Gading, Universitas Borobudur Kalimalang, Resto Soto Kuali Tanah Abang dan Kantor Desa Tambun.

 

Liputan6.com, Jakarta Hujan yang mengguyur Ibu Kota Jakarta mengakibatkan sejumlah jalan dipenuhi genangan air. Bukan hanya itu saja, curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan beberapa lokasi atau daerah di Jakarta dilanda banjir. 

Terkait hal itu, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bergerak cepat melakukan tanggap bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Jabodetabek, pada Selasa (25/2). 

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto menjelaskan, hingga tengah hari perseroan mendirikan empat posko BRI Peduli, dengan titik di Masjid Al Taqwa Kepala Gading, Universitas Borobudur Kalimalang, Resto Soto Kuali Tanah Abang dan Kantor Desa Tambun.

Amam menambahkan, pihaknya akan terus menginventarisir wilayah terdampak lain sehingga memungkinkan untuk menambah titik posko bantuan BRI Peduli.

"BRI juga telah menyiapkan dana tanggap darurat senilai Rp50 juta per kantor cabang untuk menghadapi kondisi banjir saat ini," imbuhnya.

Selain itu, Bank BRI memastikan layanan operasional perbankan tidak terganggu akibat bencana banjir kali ini. "Untuk kantor cabang yang terdampak, kami sudah menyiapkan alternate site sehingga masyarakat tetap mendapat akses layanan perbankan BRI," jelasnya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini