Sukses

PLN Operasikan Kembali Gardu Listrik Terendam Banjir di Jakarta

PLN Distribusi Jakarta Raya mengatakan, seluruh gardu listrik yang dipadamkan akibat banjir pada Minggu (23/2/2020) telah kembali normal pada Senin (24/2/2020) Pukul 17.00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - PLN Distribusi Jakarta Raya mengatakan, seluruh gardu listrik yang dipadamkan akibat banjir pada Minggu (23/2/2020) telah kembali normal pada Senin (24/2/2020) Pukul 17.00 WIB.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan, PLN telah menormalkan aliran listrik setelah kondisi rumah penduduk maupun gardu PLN surut dan aman untuk dialiri aliran listrik.

"PLN telah menyalakan Kembali semua Gardu yang terendam banjir," kata Ikhsan, di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Dia menghimbau kepada warga untuk memastikan jaringan listrik di rumahnya kering dan aman sebelum dinyalakan. Setelah semua dipastikan telah siap, perwakilan warga dan petugas PLN akan menandatangani berita acara penyalaan listrik kembali.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada apabila sewaktu-waktu air kembali naik. Segera laporkan kepada PLN melalui Contact Center 123 atau langsung ke kantor PLN terdekat agar petugas segera melakukan pemadaman untuk keselamatan," tutur Ikhsan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpaksa Dipadamkan

Sebelumnya, PLN terpaksa memadamkan sejumlah gardu di wilayah terdampak banjir demi keselamatan jiwa masyarakat. Wilayah yang terakhir dinyalakan yaitu wilayah sekitar Jl. Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.