Sukses

Indonesia Bakal Kerjasama Soal Persenjataan dengan UEA

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan siang ini menggelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di kantornya.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan siang ini menggelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di kantornya.

Pertemuan ini untuk membahas rencana kerja sama bidang persenjataan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA).

"Kita ngomong-ngomong saja. Dia mau pergi ketemu Menhan Abu Dhabi. Tanggal 24 Februari ada pertemuan di sana. Ada rencana kerja sama mengenai drone, mengenai persenjataan," kata Luhut Pandjaitan yang ditemui seusai pertemuan itu di kantornya di Jakarta seperti dikutip Antara, Jumat (21/2/2020).

Menurut Luhut Pandjaitan, ia memang membuka komunikasi dengan pihak Abu Dhabi (UEA). Ada pun tindak lanjut eksekusi kerja sama akan dilakukan oleh menteri atau pihak terkait.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengadaan Amunisi

Purnawirawan Jenderal TNI itu menjelaskan rencana kerja sama nantinya meliputi pembuatan drone oleh pihak Indonesia. Kerja sama juga meluas ke bidang dirgantara hingga persenjataan, termasuk soal amunisi.

"Jadi kita buatkan drone. Mereka (Abu Dhabi) ingin joint venture dengan pengembangan teknologi (Indonesia). Kita pengen bikin yang canggih," ujar Luhut Pandjaitan.

Seusai pertemuan, Prabowo sendiri langsung bergegas menuju mobil Toyota Alphard putihnya. Meski sempat menjawab pertanyaan dari awak media, ia tidak menyinggung soal rencana kerja sama dengan Abu Dhabi yang dibahasnya bersama Luhut Pandjaitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.