Sukses

Wamen BUMN dan Dirut Inalum Sambangi Kantor Luhut, Bahas Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri (Wamen) BUMN 1 Budi Gunadi Sadikin (BGS) dan Direktur Utama PT Inalum (Persero) atau Mind ID Orias Petrus Moedak pada Kamis (6/2/2020) siang ini tampak menyambangi tempat kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta Pusat.

Keduanya menghabiskan waktu beberapa jam bersama Luhut, sebelum akhirnya berjalan keluar bersama Luhut yang harus menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat dijumpai rekan media, Budi Gunadi Sadikin mengaku kedatangannya bersama Orias hanya untuk makan siang saja bersama Menko Luhut.

"Kita makan siang aja sama pak Luhut. (Apa yang dibicarakan?) Enggak ada, makan doang lah. Sama Mind ID kita makan aja, pak Luhut kan baik ya ajak kita makan," ujar dia di Gedung Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Sembari makan siang, BGS juga turut memperkenalkan Orias sebagai Bos Baru Inalum kepada Luhut. Orias Petrud Moedak sendiri merupakan pengganti dirinya di Mind ID pasca diangkat sebagai Wakil Menteri 1 BUMN oleh Erick Thohir.

"Aku dampingi pak Orias saja kenalan sama pak Luhut, kan Pak Orias yang gantiin aku. Mesti kenalan dulu lah," kata BGS.

2 dari 3 halaman

Luhut Sebut Prabowo Nyaman Jadi Anak Buah Jokowi

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kesaksian selama bekerja dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selama enam tahun jadi anak buah Jokowi, gaya khas kepemimpinannya dengan memberikan teladan.

"Beliau kasih contoh, enggak ada yang bisa main-main," kata Luhut saat memberikan sambutan di acara Rilis Data Luas Lahan Baku Sawah 2019 KSA Padi 2019 dan Softlaunching AWR di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (4/2).

Gaya kepemimpinan Jokowi pun membuatnya nyaman jadi anak buah Jokowi selama 6 tahun terakhir. Hal yang sama juga diungkapkan Prabowo Subianto yang pernah menjadi rival Jokowi di pilpres 2019.

Luhut menyebut, Menteri Pertahanan itu merasa nyaman bekerja dibawah komando Jokowi. Pernyataan itu disampaikan Prabowo pada Luhut saat mereka bertemu pada Senin 4 Februari 2020.

"Dia (Prabowo) bilang,'Bang enak kerja sama Pak Jokowi, enggak minta apa-apa'," kata Luhut menirukan ucapan Prabowo. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: