Sukses

Top 3: Pendaftaran CPNS 2020 Bakal Dibuka September

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah berencana untuk kembali membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Tahun Anggaran 2020. Meski saat ini proses seleksi CPNS 2019 masih terus berlangsung.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana membuka kemungkinan pendaftaran CPNS tahun ini kembali diadakan mulai September mendatang. Namun, ia belum dapat merinci berapa jumlah formasinya.

"Kita belum dapat informasinya, mungkin setelah ini. Tapi kalau ada lagi, mungkin nanti September baru akan. Berapa formasinya belum tahu," ujar Bima di Kantor BKN, Jakarta.

Artikel mengenai lowongan CPNS 2020 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (30/1/2020):

2 dari 5 halaman

1. Siap-Siap, Pendaftaran CPNS 2020 Bakal Dibuka September

Proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 kini telah memasuki tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sejak Senin, 27 Januari 2020.

Tahap tes ini akan berlangsung hingga awal Maret 2020, untuk kemudian dilanjutkan kepada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) mulai 25 Maret 2020.

Setelah perekrutan tersebut, pemerintah rencananya akan kembali membuka proses penerimaan CPNS di tahun ini. Lantas, kapan kira-kira tahap pendaftaran akan kembali diadakan?

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 5 halaman

2. 3.200 Tiket MotoGP Mandalika Sudah Ludes Terjual

Sejak 20 Januari 2020 Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah membuka pre-booking 10 ribu tiket MotoGP melalui www.themandalikagp.com. Memasuki Minggu pertama, sudah 3.200 tiket dipesan para pecinta MotoGP.

"Tapi itu pre-booking, nanti yang sisanya dibeli waktu balap," kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Melalui pre-booking ini, para peminat bisa mendapatkan slot tiket lebih awal dan memilih kelas. Selain untuk mengakomodir antusiasme superfans MotoGP di Indonesia, kegiatan ini dilakukan untuk melihat gambaran terkait demand dari calon penonton MotoGP Mandalika Indonesia.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 5 halaman

3. Harga Emas Turun Usai Cetak Rekor Tertinggi

Harga emas turun pada hari Selasa dari sesi sebelumnya usai emas sentuh level tertinggi selama tiga minggu terakhir. Akan tetapi kekhawatiran wabah virus corona dapat berdampak pada ekonomi global sedikit menahan laju pelemahan harga emas.

Seperti dikutip dari laman CNBC.con, Rabu (29/1/2020), harga emas di pasar spot turun 0,7 persen menjadi USD 1.570,64 per ounce, setelah menyentuh level tertinggi sejak 8 Januari pada hari Senin. Harga emas berjangka AS turun 0,46 persen menjadi USD 1.570,1.

“Penguatan emas tidak berlanjut hari ini. Pasar ekuitas telah stabil, ekuitas Eropa secara umum flat, sehingga gelombang penghindaran risiko yang melanda pasar keuangan tampaknya tidak aktif,” kata analis Julius Baer, ​​Carsten Menke.

Baca artikel selengkapnya di sini

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: