Sukses

Begini Keseharian Miliarder Pendiri Facebook Mark Zuckerberg

Zuckerberg selalu berusaha menyeimbangkan waktu untuk pekerjaan dan untuk keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Antara menjalankan Facebook dan membesarkan dua putrinya, Mark Zuckerberg memiliki banyak aktivitas dalam membagi waktunya.

Saat CEO Facebook itu mendedikasikan banyak jam untuk bekerja, dia masih menyempatkan waktu untuk berolahraga, bepergian ke banyak tempat, dan meluangkan waktu bersama keluarganya.

Melansir dari Business Insider, Rabu (19/2/2020), Zuckerberg tetap produktif dan seimbang dengan menghilangkan pilihan yang tidak penting dari hidupnya dan menetapkan tujuan yang ambisius untuk urusan yang lebih penting baginya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Keseharian

1.  Usai bangun jam 8 pagi, Mark segera memeriksa Facebook, Facebook Messenger, dan WhatsApp. 

"Sesi memeriksa media sosial biasanya hanya berlangsung beberapa menit tetapi bisa lebih lama tergantung pada situasi," kata Zuckerberg.

2.      Berolahraga

Begitu selesai mengecek platform ciptaannya, aktivitas Zuckerberg selanjutnya adalah berolahraga. "Saya mencoba untuk berlari atau berolahraga, itu cara yang baik untuk memulai hari," kata Zuckerberg. Ia biasanya berolahraga sekitar tiga kali seminggu.

3. Terkadang dia membawa anjing Hongaria miliknya untuk bermain bersamanya.

Zuckerberg mengatakan berlari dengan hewan peliharaan adalah sebuah bonus karena anjing miliknya sangat lucu. "Pada dasarnya ia seperti melihat kain pel yang berjalan," tutur dia.

4.  Zuckerberg tidak terlalu pilih-pilih tentang apa yang dimakan untuk sarapan. Dia biasanya hanya mengonsumi apa yang ia inginkan di hari itu. Dia tidak suka membuang waktu untuk keputusan kecil.

Itu juga sebabnya dia memakai hal yang sama hampir setiap hari. Seragam kerja bagi Zuckerberg terdiri dari jeans, sepatu kets, dan T-shirt abu-abu.

5. Zuckerberg menghabiskan 50 hingga 60 jam seminggu di Facebook, tetapi ia terus memberikan perhatian khusus terhadap platform media sosial ini.

“Saya menghabiskan sebagian besar waktu saya untuk berpikir tentang bagaimana menghubungkan dunia dan melayani pengguna kami dengan lebih baik, tetapi banyak waktu saya berada di luar kantor atau bertemu dengan orang-orang atau melakukan apa yang Anda sebut pekerjaan nyata,” katanya kepada CNN.

6. The Verge melaporkan bahwa Zuckerberg memiliki beberapa bantuan dalam mengelola saluran media sosialnya.

Sebanyak 12 karyawan membantunya menghilangkan komentar yang tidak pantas dan memposting pembaruan di halaman Facebook-nya.

7. Ketika dia tidak bekerja, Zuckerberg meluangkan waktu untuk mengembangkan kemampuannya

Dia belajar bahasa Mandarin. Ia juga mencoba menamatkan sebanyak mungkin buku - pada tahun 2015. Dia menantang dirinya untuk membaca buku baru setiap dua minggu.

8.  Zuckerberg memastikan untuk menghabiskan waktu bersama istrinya, Priscilla Chan, dan putrinya, Max dan August.

Setiap malam sebelum tidur, CEO Facebook menyelipkan anak-anaknya dengan doa tradisional Yahudi, "Mi Shebeirach."

 

Reporter : Danar Jatikusumo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini