Sukses

Top 3: Instansi yang Gelar Tes CPNS 2019

Liputan6.com, Jakarta Beberapa instansi mulai menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2019. Rencananya, tes digelar serentak mulai Senin, 27 Januari 2020.

Tentu tes ini banyak dinanti para pelamar CPNS. Rencananya, Kepala BKN dakan membuka secara resmi pelaksanaan SKD di Kantor BKN Pusat pada pukul 08.00 WIB.

Artikel tentang tes CPNS 2019 ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Minggu (26/1/2020).

1. Dimulai Serentak 27 Januari, Cek Instansi yang Gelar Tes CPNS 2019

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2019 digelar serentak mulai Senin, 27 Januari 2020.

Rencananya, Kepala BKN dakan membuka secara resmi pelaksanaan SKD di Kantor BKN Pusat pada pukul 08.00 WIB. Di hari perdana pelaksanaan SKD, Tilok BKN Pusat memfasilitasi pelaksanaan SKD bagi peserta yang melamar formasi BKN dan BIN.

“Berkaitan dengan kesiapan sarana dan prasarana, Tilok BKN Pusat memiliki 450 personal computer (PC) yang ditempatkan pada tiga ruangan yang berbeda untuk memfasilitasi 2250 peserta,” ungkap Plt. Kepala Biro Humas Paryono, seperti dikutip Sabtu (25/1/2020) di BKN Pusat.

Berita selengkapnya

 

2 dari 2 halaman

2. 5 Dampak Virus Corona ke Ekonomi Indonesia

Virus corona yang tengah merebak menjadi perhatian masyarakat dunia. Hal itu dikarenakan dampak dari virus tersebut bisa menyebabkan kematian, dan ini sudah ditemukan di beberapa negara.

Penyebaran virus ini pun dikhawatirkan sampai ke Indonesia. Sebab, beberapa negara di ASEAN sudah ditemukan korban dari Virus Corona, salah satunya Singapura.

Presiden Joko Widodo memastikan pemerintah mengawasi ketat di jalur masuk ke Indonesia. Mulai dari pelabuhan dan bandara. Ini untuk memastikan setiap orang yang masuk ke Indonesia dari luar negeri tidak terjangkit virus corona.

Berita selengkapnya

3. Siap-siap, Tarif Tol Dalam Kota Segera Naik

Tarif baru akan diberlakukan pada ruas tol Cawang-Tomang-Pluit dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit.

Cipta Marga Nusaphala Persada (CMNP) lewat akun resminya di instagram @official.cmnp memberitahukan penyesuaian tarif tol dalam kota berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 1231/KPTS/M/2019.

Kenaikan tarif tol ini memang diberlakukan setiap 2 tahun sekali. Ini dilakukan menyesuaikan pengaruh kumulatif nilai inflasi selama dua tahun. Sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang No 38 tahun 2004.

Berita selengkapnya

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Indonesia Keluar dari Daftar Negara Berkembang
Artikel Selanjutnya
Top 3: KAI Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk 15 Posisi