Sukses

Top 3: Harga Cabai Meroket, Naik 2 Kali Lipat

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki musim hujan, harga cabai di pasar tradisional mengalami kenaikan. Tak tanggung-tanggung, harga komoditas pertanian ini naik dua kali lipat alias 100 persen.

Seperti di Pasar Kemiri, Depok, Jawa Barat. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, harga cabai naik perlahan hingga tembus Rp 90 ribu per kilogram (kg).

Kenaikan sebesar ini khususnya terjadi pada jenis cabai rawit merah yang sebelumnya dibanderol Rp 45 ribu per kg naik menjadi Rp 90 ribu per kg. Begitu juga arga cabai keriting naik dari Rp 45 ribu menjadi Rp 80 ribu per kg.

Artikel mengenai kenaikan harga cabai ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu juga masih ada lagi artikel lain yang layak disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 18 Januari 2020:

2 dari 5 halaman

1. Naik 100 Persen, Harga Cabai Tembus Rp 90 Ribu per Kg

Harga cabai naik perlahan hingga tembus Rp 90 ribu per kilogram (kg). Kenaikan harga tersebut berlaku di Pasar Kemiri, Depok, Jawa Barat pada Jumat (17/1).

Kenaikan disebabkan oleh cuaca akhir-akhir ini yang memasuki musim penghujan sehingga berpengaruh terhadap stok cabai dari petani. Harga cabai yang naik berakibat pada minimnya omzet penjualan dari pedagang.

“Karena naiknya cukup tinggi, biasanya dalam sehari bisa menjual 50 kg, sekarang cuma terjual 30 kilo,” ujar Asep (21), salah satu penjual cabai di Pasar Kemiri, Depok.

Simak artikel selengkapnya di sini

3 dari 5 halaman

2. Buruan Daftar, BUMN Logistik Ini Buka Lowongan Kerja Terbaru

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa logistik, yakni PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BGR Logistics membuka lowongan kerja untuk dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka mulai 14 hingga 17 Januari 2020.

Sekadar informasi, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa logistik yang didirikan pada 11 April 1977 di Jakarta.

Simak artikel selengkapnya di sini

4 dari 5 halaman

3. Harga Emas Antam Lebih Murah Rp 4.000 per Gram

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau emas Antam turun Rp 4.000 menjadi Rp 768 ribu per gram, pada perdagangan Jumat (17/1/2020). Kemarin, harga emas di Rp 764 ribu per gram.

Sedangkan untuk harga buyback emas Antam juga pada hari ini turun Rp 5.000 menjadi Rp 680 ribu per gram. Harga buyback ini adalah jika Anda menjual emas, Antam akan membelinya di harga Rp 680 ribu per gram.

Saat ini, Antam menjual emas dengan ukuran mulai 0,5 gram hingga 1.000 gram. Hingga pukul 08.09 WIB, mayoritas ukuran emas Antam masih tersedia.

Simak artikel selengkapnya di sini

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: 1.612 Gardu Listrik PLN Dipadamkan karena Banjir
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Daihatsu Thor di Indonesia dan Bule Nyemplung Got