Sukses

Lokasi Tes SKD CPNS 2019 Diumumkan Tengah Januari 2020

BKN tidak memberi batasan terkait jumlah titik lokasi pelaksanaan tes SKD CPNS 2019.

Liputan6.com, Jakarta Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 kini telah melewati tahap seleksi administrasi. Pada fase berikutnya, masing-masing instansi diberi waktu mulai dari 27 Januari 2020 hingga 28 Februari 2020 untuk melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini tengah mematangkan persiapan titik lokasi (tilok) pelaksanaan tes SKD, yang rencananya akan diumumkan pada pertengahan Januari ini.

"Kira-kira pertengahan Januari hal tersebut sudah bisa diumumkan," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas BKN Paryono kepada Liputan6.com, Selasa (7/1/2020).

Paryono mengatakan, jadwal pengumuman Tes SKD CPNS 2019 tersebut tak memiliki waktu pasti lantaran akan diumumkan oleh masing-masing instansi di situs resmi kementerian dan lembaga terkait.

Adapun berdasarkan keterangan BKN pada 31 Desember 2019 lalu, pemerintah telah menyiapkan 394 titik lokasi pelaksanaan SKD di berbagai wilayah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Lokasi Bisa Berubah

Namun, Paryono menambahkan, jumlah titik lokasi tersebut masih terus bergerak. "Tapi mungkin masih bisa bertambah," sambungnya.

Dia pun mengutarakan, BKN tidak memberi batasan terkait jumlah titik lokasi pelaksanaan tes SKD CPNS.

"Tidak ada maksimalnya. Sebenarnya semakin banyak maka semakin bagus, karena pelamar tidak usah jauh-jauh," tukas Paryono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.